25 radar bogor

Blunder Lawan Portugal, Fans Manchester United Minta Kontrak De Gea Dibatalkan

David De Gea (reuters)
David De Gea (reuters)

MOSKOW-RADAR BOGOR,Kesalahan David De Gea yang berujung dengan terciptanya gol kedua Portugal kemarin memang membuat kiper berusia 27 banyak dibicarakan. Apalagi blunder yang dilakukan itu mengakibatkan Spanyol gagal meraih poin penuh dan memaksa The Matador berbagi poin dengan Portugal.

Namun di balik kesalahannya, tidak menyurutkan kepercayaan Manchester United kepada eks kiper Atletico Madrid itu. The Red Devils resmi memperpanjang kontrak De Gea selama lima tahun ke depan. Perpanjangan kontrak pemain berpostur 192 cm itu memupus rumor kepindahanya ke Real Madrid.

Ya, kiper timnas Spanyol itu memang beberapa kali dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan rumornya presiden Real Madrid Florentino Persez telah menyiapkan 100 juta poundsterling untuk memboyong De Gea ke tim berjuluk Los Merengues itu. Namun pelatih Manchester United Jose Mourinho membantah rumor tersebut.
”Tidak ada kesempatan sedikitpun bagi mereka (Real, Red)” Tutur Mourinho seperti yang dikutip dari SkySports.

Hanya saja akibat blundernya kemarin membuat beberapa fans The Red Devils meragukan kemampuannya. Dilansir dari Manchester Evening News banyak yang menginginkan Mou-panggilan Mourinho-membatalkan kontrak De Gea. Namun bagi Mou itu tidak akan merubah keputusannya untuk mempertahankan De Gea di Old Traffod.

Disisi lain pelatih Spanyol Fernando Hierro memastikan posisi De Gea tetap aman dibawah mistar La Roja. Bagi pelatih yang menggantikan posisi Julen Lopetegui itu seorang kiper hebat pun bisa melakukan kesalahan. Kiper yang berseragam Mancherter United sejak 2011 itu tetap menjadi pilihan utama bagi Hierro.

”David tahu, bahwa saya akan mempercayai dia dalam beberapa laga selanjutnya. Saya tidak ragu dengan kualitas dia,” ucap pelatih berusia 50 tahun itu. (nia/tom)