25 radar bogor

Terbantu VAR, Prancis Menang Tipis Atas Australia. Simak Video Parade Golnya

KAZAN-RADAR BOGOR,Paul Pogba menjadi aktor penting Prancis menang tipis atas Australia dengan skor 2-1. Walaupun berhasil mendapatkan tiga poin, Perancis bermain kurang greget pada laga di Kazan Arena, Sabtu (16/6) sore itu.

Prancis membuka babak pertama dengan peluang Kylian Mbappe pada menit pertama. Sayang sepakannya berhasil ditepis kiper Matthew Ryan. Peluang kedua hadir dari tendangan bebas Paul Pogba menit kelima. Lagi-lagi kans itu digagalkan Ryan.

Kesempatan ketiga untuk Les Bleus, julukan Prancis, hadir pada menit keenam. Kali ini melalui sepakan jarak jauh Antoine Griezmann. Sayang bola berhasil diamankan dengan sempurna oleh Ryan.

Australia memperoleh kesempatan perdananya dari set piece. Sundulan winger Mathew Leckie hampir mengoyak gawang Perancis pada menit ke-16. Namun kiper Hugo Lloris dengan sigap berhasil menepis bola keluar dari lapangan.

Walaupun menguasai pertandingan, Prancis sangat kesulitan untuk mencetak gol. Sementara Australia berani menandingi Perancis dengan permainan terbuka. Tidak ada perubahan skor hingga setengah jam babak pertama berlangsung.

Acungan jempol patut diberikan kepada Australia. Mereka menerapkan sistem pertahanan yang sangat rapat dan susah ditembus.

Di babak kedua Prancis mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Joshua Risdon kepada Antoine Griezmann pada menit ke-55. Wasit harus melihat VAR sebelum mengambil keputusan. Eksekusi kaki kiri Griezmann berhasil mengoyak gawang Australia. Perancis unggul 1-0.

Giliran Australia yang mendapatkan hadiah penalti menyusul handball Samuel Umtiti pada menit ke-61. Mile Jedinak yang menjadi eksekutor berhasil menjinakkan Hugo Lloris. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.Paul Pogba membawa Prancis unggul 2-1 pada menit ke-80. Selepas menerima umpan Giroud, sontekan pemain Manchester United ini sempat membentur mistar sebelum memantul ke dalam gawang.

https://www.youtube.com/watch?v=KdxhBhwfWeM

(saf/JPC)