25 radar bogor

Modal Menuju Goodison Park

KALAU saja Alan Dzagoev tak cedera, Denis Cheryshev mungkin tak punya kesempatan untuk unjuk kemampuan. Nah, kesempatan itu akhirnya datang pada menit ke-24 ketika Cheryshev masuk menggantikan Dzagoev.

Selang 19 menit setelah masuk lapangan,Cheryshev mencetak gol yang membuat Rusia unggul 2-0 atas Arab Saudi. Lalu, satu menit memasuki masa injury time babak kedua, winger 27 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dua gol ini sangat bermakna bagi Cheryshev. Maklum, dua gol itu tercipta selang seribu hari setelah dia membuat noda dalam perjalanan karirnya. Tepatnya, ketika dia mencetak satu gol buat Real Madrid saat menghadapi Cadiz pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey musim 2015-2016. Ternyata, Cheryshev masih tercatat sebagai pemain ilegal.

Ini karena dia masih menjalani skors akibat hukuman yang belum tuntas dia jalani pada musim sebelumnya. Dampaknya, kemenangan 3-1 Real dianulir. Real juga dinyatakan tersingkir.

’’Saya sangat bahagia bisa menyumbang gol buat kemenangan Rusia. Tapi, kami tak boleh puas sampai di sini,’’ kata Cheryshev kepada Reuters.

Cheryshev makin tersanjung karena namanya langsung dikaitkan dengan Everton. Menurut mantan pelatih Valencia Gary Neville, Cheryshev bakal menjadi pembelian yang tepat buat Everton. ’’Anda berpikir tentang sosok winger modern.

Tentang bagaimana mereka selalu berlari dan punya naluri membunuh seperti striker,’’ papar Neville.

Nah, Cheryshev dianggap mewakili karakteristik winger modern. So, dia layak merapat ke Goodison Park-markas Everton. ’’Dia punya kaki kiri yang sangat kuat. Dia sangat cocok untuk sepak bola Inggris,’’ ujarnya.(feb/bas)