Beranda Olahraga Kickers

Vieira Resmi Tukangi Nice

Patrick Vieira (The Times)

PARIS–RADAR BOGOR,Mantan bintang Arsenal dan Timnas Prancis, Patrick Vieira, resmi menjadi pelatih klub Ligue 1, Nice. Pelatih berumur 41 tahun itu menggantikan Lucien Favre dan dikontrak selama tiga tahun. Sebelumnya Vieira menukangi klub MLS, New York City FC.

”Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Patrick Vieira adalah pelatih anyar kami. Dia adalah pelatih yang ambisius dan selalu memberikan semangat kemenangan untuk para pemain. Vieira adalah pelatih yang kami butuhkan,” sebut pernyataan pihak klub seperti dilansir laman resmi.

Vieira sendiri memulai karier profesionalnya bersama klub Prancis, Cannes. Dia kemudian digaet AC Milan, namun gagal menunjukkan performa terbaik. Vieira lantas dilego ke Arsenal dan bersama klub London itu meraih kejayaan. Vieira bermukim bersama Arsenal pada 1996 hingga 2005.

Usai meraih tiga gelar Premier League dan tiga Piala FA, Vieira lantas bergabung dengan Juventus. Hanya satu musim, dia lantas menjadi bagian dari kejayaan Internazionlae Milan selama empat tahun.

Pada 2011, Vieira memutuskan pensiun dan kembali ke Inggris untuk bekerja bersama Manchester City. Dia menukangi tim U-19 dan U-21 Man City sebelum ditunjuk sebagai juru racik New York City yang merupakan ’klub saudara’ Man City.(jpg)

Baca Juga