25 radar bogor

Menyatu dalam Bogor Bertakbir

BOGOR–RADAR BOGOR,Warga Bogor turun ke jalan untuk meramaikan malam takbiran, kemarin (14/6) malam. Bahkan, Pemerintah Kota Bogor ikut meramikan malam takbiran dengan mengadakan parade pukul beduk, arak-arakan, dan marawisan dengan tajuk ’Bogor Bertakbir’.

Menurut ketua panitia pelaksana, Gatut Sutanta, kegiatan ini bukan baru pertama diadakan. Tetapi sudah menjadi agenda tahunan. Kegiatan ini, kata dia, diadakan untuk menekankan melalui Bogor Bertakbir ini bisa menumbuhkan rasa kebersamaan warga Bogor.

”Bentuk kebersamaan masyarakat. Semua terlibat. Peserta juga terus bertambah,” katanya. Takbiran kali ini, kata dia, ada empat kategori, yakni tabuh bedug, parade marawis, parade qodidah dan parade hadroh.

”Jadi kegiatan ini digagas tiga tahun lalu. Dimana tiga tahun yang lalu takbiran itu banyak yang ke sana, ke sini,sehingga jadi tidak teratur dan membuat kemacetan di mana-mana. Sehingga kita satukan dan coba kita lombakan,” ujarnya

Hadiah yang disiapkan cukup besar. Total hadiah mencapai Rp20 juta baik itu uang tunai dan berbagai barang termasuk door prize. Acara ini dibuka Plt Walikota Bogor, Usmar Hariman dan dihadiri oleh unsur Muspida. (mer/c)