Beranda Olahraga

Eriksen Tanpa Beban

Christian Eriksen

RUSIA-RADAR BOGOR,Christian Eriksen menjadi andalan timnas Denmark di Piala Dunia 2018. Dia mengaku tak terbebani dengan harapan tinggi pada pundaknya.

Denmark kembali lolos ke Piala Dunia setelah absen di Brasil empat tahun lalu. Tim Dinamit lolos lewat jalur playoff, menyingkirkan Republik Irlandia.

Eriksen merupakan pemain andalan Denmark menatap turnamen di Rusia, yang dimulai pekan ini. Dia mencetak hat-trick untuk membawa Denmark menang 5-1 di leg II playoff melawan Republik Irlandia.

Di level klub, penampilan Eriksen bersama Tottenham Hotspur juga oke. Dia membukukan sebanyak 14 gol dan 13 assist. Oleh karena itu, pantas kalau Denmark kembali bersandar padanya, pemain 26 tahun itu juga merasa tak terbebani.

”Saya sudah banyak bermain untuk tim nasional dan saya tahu bagaimana untuk menangani tekanan dan saya tahu bisa membiasakan diri dengan hal itu,” kata Eriksen di Sports Mole.

”Sebenarnya saya pergi ke Piala Dunia dengan perasaan tenang dan mencoba untuk mengerahkan kemampuan terbaik di pertandingan besar,” dia menambahkan.
Denmark tergabung di Grup C Piala Dunia 2018. Mereka satu grup dengan Peru, Prancis, dan Australia. (rur/net)

Baca Juga