25 radar bogor

Heboh! Pria Misterius Taburkan Uang di Depan Masjid Raya Medan

BEREBUT: Warga berebut uang pecahan Rp 2 ribu yang ditaburkan seorang laki-laki misterius dari atas JPO, Kamis (14/6). (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
BEREBUT: Warga berebut uang pecahan Rp 2 ribu yang ditaburkan seorang laki-laki misterius dari atas JPO, Kamis (14/6). (Prayugo Utomo/JawaPos.com)

MEDAN-RADAR BOGOR,Suasana di depan Masjid Raya Al Mashun, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan mendadak heboh, Kamis (14/6). Warga tiba-tiba ramai-ramai berhamburan ke tengah jalan.

Usut punya usut, mereka hendak berebut uang kertas yang ditaburkan seseorang dari atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) sekitar pukul 17.50 WIB. Sontak, suasana menjadi riuh. Beberapa anak-anak pun nekat berlari ke tengah jalan untuk ikut rebutan dengan orang dewasa.

Beberapa pengemudi ojek online yang melintas pun tak ketinggalan ikut rebutan. Riuh suara warga yang meminta orang tersebut menaburkan uang lagi begitu jelas terdengar.
Kemacetan pun tak terelakkan. Sejumlah kendaraan yang melintas, langsung terhenti dengan aksi tabur uang itu. “Lagi-lagi, tabur lagi,” kata seseorang dari bawah jembatan.

Aksi saling rebut antar warga juga terjadi. Uang yang ditaburkan adalah pecahan Rp 2 ribu. Belum diketahui, apa motif dari si penabur uang tersebut.

Sayangnya, setelah menaburkan uang dalam jumlah banyak laki-laki berkaus hitam dari atas jembatan itu, langsung pergi meninggalkan lokasi. Dia hanya berjalan santai layaknya tidak terjadi apa apa.

Teguh, salah seorang saksi mata yang berada di lokasi juga kaget dengan aksi laki-laki berkepala plontos itu. Belum diketahui apa motif sebenarnya laki-laki itu menaburkan uang ke tengah jalan.

“Tadi pas kami lagi duduk-duduk, tiba tiba ada yang teriak, ada tabur uang. Langsung lompat lah kami ke bawah jembatan. Gak tau siapa yang tabur uang. Udah ramai ajah di jalan,” kata Teguh yang kebetulan sedang berada di dekat JPO.

Hingga kini belum diketahui siapa laki-laki misterius yang menaburkan uang itu. Aksi rebutan uang hanya berlangsung sekitar 15 menit. (pra/JPC)