Beranda Berita Utama

Polres Bogor Peringati Pemudik, Melawan Orang Tua Aja Dosa, Apalagi Melawan Arus Bisa Mati!

BERBAGI
Papan himbaun untuk pemudik yang dipasang Satlantas Polres Bogor di simpang Gadong Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah kecelakaan lalulintas.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Bogor yang melaksanakan pemasangan papan himbauan serta peringatan untuk mengurangi korban kecelakaan lalulintas dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018 di wilayah Kabupaten Bogor, Rabu (13/06).

Pemasangan papan himbauan serta peringatan tersebut di titik spot jalur Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur) dan Bocimi, khususnya Jalan Raya Puncak Cipayung Kecamatan Megamendung dan Jalan Raya Bogor-Sukabumi tepatnya di Simpang Cigombong Kecamatan Cigombong.

“Kami sekaligus mengingatkan pengendara agar menaati keselamatan saat berkendara,” ujar Kanit Laka Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin, kepada Radar Bogor.

Menurutnya, pemasangan papan himbauan dan peringatan tersebut bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Bogor dengan maksud memberi himbauan tentang keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

Serta menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang baik terhadap sesama pengguna jalan.

Papan Himbauan tersebut didesign dengan kata-kata sedimikian rupa sehingga masyarakat yang melihatnya dapat memahami makna yang tercantum dalam spanduk tersebut untuk kemudian lebih berhati-hati ataupun setidaknya mengurangi kecepatan.

Polri berharap agar papan Himbauan keselamatan berlalu lintas yang dipasang ini dapat dipahami dan kemudian dipatuhi oleh setiap pengemudi yang melintas dengan harapan angka kecelakaan lalu lintas pun dapat ditekan.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah papan himbauan bertuliskan Melawan Orang Tua Aja Dosa, Apalagi Melawan Arus Bisa Mati. (ded)

Komentar Anda

Baca Juga