Beranda Bogor Raya

Ogah Nunggu, Warga Bangun Sendiri Jembatan

BERBAGI
ANDIKA/RADAR BOGOR
PEMBANGUNAN: Seorang warga tengah mengecek tebingan jembatan yang terputus. Pembangunan jembatan di Desa Batulayang ini dilakukan secara swadaya.

CISARUA–RADAR BOGOR, Warga Desa Batu­la­yang, Kecamatan Cisarua, berinisiatif secara swadaya membangun sendiri jembatan yang hancur akibat ben­cana beberapa bulan lalu.
Seperti diketahui, akses menuju Desa Batulayang terputus setelah rusak dihantam banjir dan tanah longsor, beberapa waktu lalu.

”Pembangunan akan kami lakukan secara bertahap. Sete­lah diturap, ting­gal mema­sang besi tulang jem­bantan,” kata Ketua panitia pembangu­nan, Dede kepada Radar Bogor.

Menurutnya, pembangunan jembatan ini dilakukan sepenuhnya oleh warga dengan cara swadaya. Warga terpaksa memperbaiki sendiri jembatan itu untul membuka akses sekaligus membantu warga.

Sementara itu, Kepala Desa Batula­yang Iwan Setiawan menga­takan, izin seluruh pembangunan sudah ditempuh. Warga hanya membantu tenaga. ”Saat ini besi penyangga jembatan sudah ada di Batula­yang. Secepatnya jembatan itu akan kami selesaikan,” tutupnya.(dka/c)

Komentar Anda

Baca Juga