Beranda Metropolis

Hadirkan Nuansa Timur Tengah

ALTERNATIF LIBURAN: Bogor Light Festival bisa menjadi alternatif liburan bagi warga Kota Hujan yang tidak mudik.

BOGOR–RADAR BOGOR,Bagi warga Kota Hujan yang tidak mudik, tidak perlu khawatir menghabiskan waktu libur Lebaran ke mana. Sejumlah tempat wisata di Kota Bogor pun banyak yang tidak kalah seru dengan wisata lainnya. Misalnya, Bogor Light Festival yang diselenggarakan di Lapangan Baseball Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran.

Menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) tahun ini, festival lampu lampion dan LED ini dipasang dengan berbagai bentuk. Mulai dari bunga, hewan hingga bangunan masjid.

Operator Manager Taman Pelangi, Yudi Prasetyo menjelaskan, sejak pembukaan, antusiasme warga Bogor memang masih landai. “Tiap hari 300 sampai 400 pengunjung memang masih sedikit. Dan ini wajar di minggu-minggu pertama buka,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Sementara target pengunjung selama satu bulan festival, yaitu tiga ribu pengunjung per hari. Dengan durasi waktu buka dari pukul 16.00 –23.00 di hari libur. Dan harga tiket Rp20 ribu hingga Rp25 ribu.

Yudi mengatakan, pengunjung yang masuk disajikan dengan festival lampu bertemakan Timur Tengah. “Di sini temanya Timur Tengah yang pas dengan momen Ramadan dan Lebaran,” tambahnya.

Nuansa Timur Tengah menonjol dengan lampion berupa bangunan Masjid Turki dan Taj Mahal yang megah. Ada juga tambahan lampion berbentuk unta yang sangat identik dengan hewan yang ada di Timur Tengah.

Selain itu, di sana juga ada lampion berbentuk hewan ikon Bogor, yaitu kujang yang dikelilingi lampu-lampu LED berbentuk padi berwarna kuning menyala. Di tempat lainnya pun ada LED bunga tulip dan bunga rantai.

Menariknya lagi, ada wahana tambahan yakni hot air balloon. Balon udara ini bisa kita naiki dan mengudara di atas ketinggian 20–30 meter selama 5 menit. “Ini yang menjadi menarik, balon udara, dengan ketinggian 30 meter. Pengunjung bisa berfoto-foto di atas selama 5 menit, dengan harga Rp70 ribu saja,” beber Yudi.(ran/c)

Baca Juga