Beranda Berita Utama

Catat! Ini Jalur Black Spot Bagi Pemudik

BERBAGI
Plang imbauan dari Polres Bogor di jalur menuju puncak agar pemudik lebih berhati-hati.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalur Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur) menjadi jalur utama pemudik roda dua selain jalur Transyogi dan Bogor-Ciawi-sukabumi (Bocimi). Meski demikian, bagi para pemudik, diharap lebih berhati-hati saat melintasi Jalur ini.

Data dari unit laka lantas Polres Bogor mencatat ada tiga titik yang menjadi lokasi rawan kecelakaan bagi pemudik. Yakni, Jalan Raya Puncak Cipayung, Kecamatan Megamendung, Tanjakan Selarong. Dan titik rawan lainnya berada di Jalan Raya Puncak Cisarua.

“Tiga titik itu yang menjadi black spot Jalur Bopuncur,” ujar Kanit Laka Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin, kepada Radar Bogor, Rabu (13/6).

Sementara itu, untuk jalan jalur Bocimi. Titik rawan kecelakaan berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi. Tepatnya di simpang Cigombong, Kecamatan Cigombong.

“Kami sudah pasang plang himbauan di beberapa titik tersebut. Baik jalur Bocimi. Maupun jalur Bopuncur,” katanya.

Sedangkan untuk di jalur Tranyogi-Cianjur, titik rawan kecelakaan berada di Jalan Raya Cileungsi. Tepatnya di depan Mekarsari. “Disana titik rawan kecelakaan. Jalan lurus, dan menurun,” ujar Kapolsek Cileungsi, Kompol Asep Fajar.

Selain jalan raya Cileungsi, titik rawan kecelakaan di Jalur Tranyogi berada di simpang mengker dan Jalan Raya Transyogi Jonggol-Cariu.

“Kami tempatkan anggota bergantian di titik macet dan rawan kecelakaan,” kata kapolsek Jonggol, Kompol Agus, saat dihubungi radar bogor. (all/c)

Komentar Anda

Baca Juga