Beranda Berita Utama

Setahun Menikah dengan Pemuda 28 Tahun, Nenek Sanih Kini Hamil 7 Bulan

BERBAGI
Ade dan Sanih saat menikah 24 September 2017 lalu. Foto Kanan, Ade bersama sang istri Sanih yang kini tengah hamil 7 bulan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pernikahan beda usia antara Ade Irawan dan Sanih di Kampung Cipicung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor,  24 September 2017 lalu, sempat membuat heboh dunia maya.

Betapa tidak, pernikahan kedua sejoli itu bisa dibilang tidak lazim. Usia keduanya terpaut jauh hingga 50 tahun. Ade irawan diketahui merupakan seorang duda yang baru berusia 28 tahun, sementara Sanih merupakan seorang janda yang usianya sudah menginjak 78 tahun.

Kendati terpaut usia cukup jauh, keduanya tetap bahagia menjalani biduk rumah tangga. Kini, setelah hampir setahun menjalani kehidupan rumah tangga, mereka akan dikaruniai seorang anak.

Ade baru mengetahui kalau istrinya itu hamil usai dibawa ke bidan. Awalnya Ade merasa heran saat Manih tiba-tiba sering mual.

“Pas diperiksa ke bidan ternyata ada istri saya sedang hamil, dan udah tiga bulan,” ujarnya Senin (11/6/2018).

Ia pun mengungkapkan bahwa saat ini usia kehamilan Manih sudah memasuki bulan ke tujuh. “Iya sudah tujuh bulan, sejauh ini ke bidan sudah periksa tiga kali, kemudian ke paraji juga sudah tiga kali,” ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, sebelumnya Sanih belum pernah memiliki anak dari dua pernikahan sebelumnya. “Sebelumnya sudah menikah dua kali belum punya anak, pas sama saya baru hamil,” terangnya.

Ade yang bekerja serabutan itu pun mengaku sangat bersyukur atas kehamilan anak pertamannya dari Manih. “Alhamdulillah saya minta doanya semoga nanti lahirannya lancar, semoga rezekinya juga ada untuk lahiran nanti,” pungkasnya.

Diketahui pasangan ini menikah pada 24 September 2017 lalu di kediamannya di Kampung Cipicung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Sanih yang merupakan janda tua itu dipersunting oleh Ade yang usianya terpaut sangat jauh dengannya. Pernikahan mereka yang beda usia 50 tahun ini membuat cukup geger warga sekitar.

Tak hanya itu, kabar pernikahan mereka berdua pun tersiar di media sosial dan menjadi viral. Saat resepsi pernikahan, tidak sedikit dari warga yang berselfi dengan kedua mempelai. Pernikahan keduanya digelar secara sederhana.

Ada alasan kuat mengapa Ade ingin menikahi janda 78 tahun itu. Ade mengaku pernah merajut pernikahan dengan wanita sebayanya.

Namun, sempat gagal lantaran ia merasa dituntut banyak oleh istrinya terdahulu terutama urusan ekonomi yang membuatnya merasa cukup diberatkan karena hanya bekerja serabutan.

“Pernikahan saya yang kedua ini sudah kehendak Allah, saya niatknya ibadah untuk berumahtangga,” kata dia

Ia berharap, Sanih tidak menuntut banyak dari wanita yang usianya terpaut jauh dengannya itu. “Saya cinta sama istri saya,” kata lelaki yang memberikan mas kawin seperangkat alat sholat itu.

Disisi lain, doa yang ia panjatkan tahun lalu akhirnya terkabul. Sanih kini tengah mengandung anak pertamanya. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga