Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Menuju Insan Kareem

IST BERBAGI: Perwakilan SMAN 2 Gunungputri menyerahkan bingkisan kepada salah seorang peserta pesantren.

GUNUNGPUTRI–RADAR BOGOR, Menyambut Ramadan, SMAN 2 Gunungputri membuka pesantren khusus siswa. Dengan tema ‘Mengangkasa Menuju Insan  Kareem’ pesantren ini diikuti 579 siswa kelas XI dan X, 28-30 Mei 2018.

Wakil Kepala SMAN 2 Gunungputri Bidang Akademik Leo Chandra mengatakan, pesantren ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman pendidikan agama Islam beserta implementasinya di kehidupan sehari-hari.

”Di samping itu pula kami jadikan momen ini sebagai penilaian akhir tahun untuk mata pelajaran pendidikan agama dan akhlak mulia. Nilainya kami cantumkan dalam laporan hasil belajar peserta didik semester genap,” ujarnya.

Penyelenggaraan tahun ini, kata dia, ada materi khusus yakni Palestina bekerja sama dengan Masjid Darusalam. ”Kami hadirkan langsung pembicara dari Palestina, yaitu Syaikh Thaha Yusuf Sulaiman,” katanya.

Materi ini diambil agar bisa menumbuhkan solidaritas peserta didik. ”Hasilnya banyak siswa kami yang mendonasikan sebagian rezeki mereka untuk diinfakkan ke Palestina,” imbuhnya.(*/pem)

Baca Juga