Beranda Berita Utama

Dikubur 8 Jam oleh Neneknya, Bayi Ini Ternyata Masih Hidup. Lihat Videonya, Subhanallah!

BERBAGI
Ilustrasi Bayi

RADAR BOGOR– Seorang bayi yang baru lahir di Brasil selamat setelah dikubur hidup-hidup oleh keluarganya selama sekitar 8 jam.

Bayi malang yang dikira oleh keluarganya telah meninggal dunia itu, hidup setelah diselamatkan polisi Brasil, yang mendapat informasi dari publik.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu dimakamkan di Taman Nasional Xingu di negara bagian Mato Grosso dengan tali pusar yang masih melekat.

Dia ditemukan di lubang sepanjang 50 cm oleh polisi setelah mendapat laporan dari warga yang mendengar suara tangisan.

Dalam rekaman video polisi, dua anggota terlihat berlutut di sisi lubang dan menyalakan lampu untuk melihatnya sebelum terkejut ketika mendengar suara bayi merengek.

Rekaman itu menunjukkan polisi dengan cepat mengeruk pasir dari lubang dangkal pada malam hari. Polisi lalu menarik bayi telanjang yang tertutup lumpur tersebut

“Kami sedang menyelidiki apakah itu percobaan pembunuhan bayi atau apakah dia mengira bayi itu sudah mati,” kata jaksa negara Paulo Roberto do Prado seperti dilansir The Independent dengan mengutip AFP.

Negara bagian Mato Grosso adalah rumah bagi banyak suku asli Brasil. Nenek buyut itu, anggota suku Tamayura, dan ditahan polisi guna kepentingan peyelidikan lebih lanjut.

“Informasi yang kami miliki adalah bahwa anak itu baik-baik saja,” kata Prado seperti dilansir Al Arabiya.

Bayi yang kini kondisinya telah stabil itu dibawa ke Cuiaba, ibukota negara bagian Mato Grosso dan ditempatkan di unit perawatan intensif neonatal.

Keluarga mengatakan kepada polisi bayi itu terjatuh setelah ibunya melahirkan di kamar mandi. Namun, pihak berwenang mencurigai adanya penyembunyian.

“Karena sang ayah menolak untuk mengenali anak itu, dan ibunya baru berusia 15 tahun, ada kecurigaan bahwa mereka telah mencoba membunuh bayi yang baru lahir,” kata polisi.

Setelah diselamatkan, bayi itu dibawa ke perawatan intensif neonatal di Rumah Sakit Boa Agua dengan hipotermia dan masalah pernapasan. Dia dirawat dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah negara Brasil. Ibu dan nenek bayi itu yang sebelumnya ditahan oleh polisi telah dibebaskan. (ysp)

Subhanallah….. Kejadian di Brazil. Bayi baru lahir dikubur ditanah oleh neneknya ternyata masih hidup. Dikubur Nenek Buyutnya Selama 8 Jam, Seorang Bayi Berhasil Bertahan Hidup di Bawah Tanah kubur. Mempunyai anak adalah dambaan setiap pasangan yang telah berumah tangga. Hadirnya buah hati akan menambah rasa kasih sayang dan melengkapi keharmonisan rumah tangga. Mereka yang belum dikaruniai anak bahkan akan melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan buah hati Anak adalah anugerah yang terindah. Ia adalah harta yang tak ternilai harganya,dan amanah dari tuhan yang harus kita rawat sebaik baiknya. Namun sebuah pengalaman buruk dialami oleh seorang bayi baru lahir di Brasil berikut ini Seorang bayi baru lahir dikubur hidup-hidup selama 8 jam. Beruntung, kuburannya berhasil digali dan ia ditemukan masih hidup. Dua orang petugas kepolisian berlutut dan menggali kuburan sang bayi perempuan tersebut. #Lihat video, salah satu petugas terlihat menggali dengan bantuan sekop. Sementara yang satunya terlihat berusaha keras menggali tumpukan tanah dengan tangan kosong. Dengan hanya disinari oleh cahaya senter, keduanya terekam menggali kuburan yang dangkal itu. Polisi awalnya mengira akan menemukan mayat bayi di kuburan itu. Namun agaknya tuhan berkata lain. Bayi mungil tanpa sehelai benang itu masih bernyawa meski telah dikubur. Kuburan sedalam kira-kira setengah meter itu digali pada Selasa, (5/6/2018) pukul 10 malam. Bayi malang itu terlihat tertutup tanah di seluruh tubuhnya. Bahkan tali pusatnya tampak masih menempel. Bayi itu kelihatan berjuang sangat keras untuk bisa bernafas setelah dikubur di dalam tanah untuk waktu yang lama. Ia lalu dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan medis. Beruntung, dokter mengatakan bahwa bayi malang itu berhasil melewati masa kritisnya. Polisi curiga terhadap kedaan bayi itu setelah menerima laporan rahasia. Petugas lalu pergi ke kediaman keluarga bayi itu di Canarana, Brasil. Tujuannya, tak lain untuk melakukan investigasi terhadap laporan yang diterima. Polisi bahkan langsung mencari tempat dimana bayi itu dikuburkan. Bayi perempuan itu rupanya lahir dari seorang wanita desa berusia 15 tahun.

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni_rusmini) on

Komentar Anda

Baca Juga