Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Bukber dan Berbagi

BERBAGI
IST
KEBERSAMAAN: Anggota Paguyuban Remaja Madrasah Nurhasanah saat berbuka puasa.

CIJERUK–RADAR BOGOR, Paguyuban Remaja Mad­rasah Nurhasanah mengadakan buka puasa bersama (bukber) sekaligus pembagian sembako di Kampung Cipicung RT 02/04, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk.

Kegia­tan ini bertujuan untuk mengajak para remaja yang tergabung dalam pengajian rutin mingguan untuk sel­alu kompak dan peduli kepada sesama warga yang tidak mampu, terutama para jompo dan janda kurang mampu.

Pembina Paguyuban Remaja Mad­rasah, Dadang mengatakan, sudah menjadi program rutin setiap Ramad­an pada hari ke-25 buka ber­sama sekaligus santunan dan pemba­gian sembako.

”Kenapa kami namakan Paguyuban Remaja Madrasah Nurhasanah? Karena di madrasah ini kami mengadakan kegiatan keaga­maan berupa selawat dan zikir rutin setiap minggu,” katanya.

Ia berharap, paguyuban tetap kompak dan terus peduli terhadap lingkungan. Sebagai pem­bina paguyuban, ia bersama tokoh masyarakat setempat akan selalu men­dukung semua kegiatan yang bersifat positif.

”Tentunya kami selaku orang tua mereka, akan terus mendukung kegiatan ini. Pada tahun ini memang sedikit sekali warga kurang mampu yang kami santuni,” imbuhnya.(*/mtr)

Komentar Anda

Baca Juga