Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Tetap Bekerja hingga H-2

Ahmad Suryadi bekerja di kantor desa meski pemerintah sudah menetapkan libur Lebaran

CARIU-RADAR BOGOR, Di saat pemerinta desa lain sudah libur, sejak Jumat (8/6) Ahmad Suryadi tetap menginstruksikan kepada stafnya agar tetap bekerja. Sejak awal Ahmad memang sudah menekankan jika pemerintahan yang dipimpinnya tetap akan memberikan pelayanan hingga bulan Ramadan berakhir.

Di hari Sabtu (9/6) sejumlah staf desa dan kepala desa masih bekerja. Mereka masih menerima warga yang membutuhkan pelayanan desa. “Ini mau membuat surat keterangan tidak mampu,” ucap Dani Mulyawan (32) warga Desa Cariu, saat ditemui Radar Bogor.

Dani mengaku merasa terbantu, dengan dibukanya kantor desa. Terlebih, dirinya saat ini membutuhkan surat keterangan tidak mampu untuk urusan keluarga. “Alhamdulillah masih buka. Saya bisa urus hari ini. Tidak harus menunggu sesudah Lebaran,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmad mengatakan bahwa pelayanan masih dilakukan hingga H-2 Lebaran. “Sebagian ada yang merapikan berkas-berkas. Sebagian lagi ada yang melayani masyarakat,” kata dia.

Ia pun mengaku, ini dilakukan setiap bulan Ramadan dari tahun ke tahun. “Ini merupakan program Ramadan yang desa jalankan setiap tahun,” imbuhnya.(all/c)

Baca Juga