Beranda Olahraga All Sport

Tak Nomorduakan Kejuaraan Dunia

ANDALAN: Greysia dan partnernya, Apriyani Rahayu jadi andalan di SEA GAMES 2018

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pebulu tangkis putri Indonesia Greysia Polii mengaku tidak akan memandang sebelah mata Kejuaraan Dunia 2018 dan rentetan turnamen lain walau diproyeksikan meraih medali di Asian Games 2018.

Untuk diketahui, Greysia dan partnernya, Apriyani Rahayu sudah dijadwalkan mengikuti tiga turnamen besar sebelum berlaga di Asian Games 2018 pada 18 Agustus – 2 September mendatang. Tiga turnamen tersebut adalah Malaysia Terbuka 2018, Indonesia Terbuka 2018, dan Kejuaraan Dunia 2018.

Kondisi ini dinilai banyak orang tidak ideal karena dikhawatirkan Greysia/Apriyani dan para atlet lainnya tidak bisa tampil maksimal di Asian Games 2018.

Menyikapi komentar tersebut, Greysia mengatakan bahwa kepadatan turnamen sudah menjadi risiko para atlet yang tetap harus dijalani. Artinya, mereka tidak akan melepas atau meremehkan tiap turnamen yang mereka ikuti.

”Kejuaraan Dunia 2018 itu sama pentingnya dengan Asian Games 2018. Kalau kami harus menjalani turnamen yang padat, ya itu sudah risiko kami. Tidak bisa disebut jadwalnya tidak ideal,” ujar Greysia, Minggu (10/6).

Greysia kembali menegaskan bahwa saat ini yang paling penting dilakukan dirinya dan Apriyani adalah menjaga fokus pikiran dan ketahanan fisik. ”Karena kan lawan kami nanti adalah pemain-pemain yang sudah kami temui di turnamen sebelumnya. Kami harus main lebih tenang lagi. Fokusnya tetap dijaga,” ujarnya.(isa/JPC)

Baca Juga