Beranda Metropolis

Semarakkan Ramadan dengan Bogor Bertakbir

 

BOGOR–RADAR BOGOR,Kegiatan Bogor Bertakbir kembali akan menyemarakkan malam takbiran warga Kota Hujan pada 14 Juni mendatang. Acara ini dikemas dengan aneka kegiatan keagaaman yang sifatnya mendidik dan tertib.

Ketua Bogor Bertakbir, Gatut Susanta mengatakan, Bogor Bertakbir sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. ”Ini merupakan tahun ketiga Bogor Bertakbir digelar,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Terhitung hingga Minggu (10/6), sudah lebih dari 20 peserta yang terdaftar. Mereka terbagi atas tiga jenis lomba, yakni marawis, hadroh, dan tabuh beduk. “Teknis lombanya, para peserta akan start dari Balaikota sehabis salat Isya berjamaah di Masjid Balaikota. Kemudian pukul 20.00 langsung lomba parade beduk, marawis, dan hadroh,” ujarnya.

Nanti, kata Gatut, jalannya lomba akan menyesuaikan dengan nomor peserta yang sudah ditentukan oleh panitia. Adapun, rutenya dari Balaikota Bogor, menuju Jalan Djuanda, Jalak Harupat, Pajajaran, dan finish di Masjid Raya. Dia mengatakan, tidak ada target berapa banyak peserta Bogor Bertakbir tahun ini.

“Waktu pendaftaran hingga Rabu (13/6) mendatang. Kami berharap mampu menggaet peserta sebanyak-banyaknya. Terlebih, tak ada biaya pendaf­taran menjadi peserta Bogor Bertakbir,” ucapnya.

Namun, Gatut mengatakan bahwa pihaknya optimis tahun ini akan lebih banyak peserta lantaran beberapa pendaftarnya ada yang berasal dari luar kota.

“Tahun lalu kan sampai melibat­kan 2.000 orang, mudah-muda­han bisa lebih tahun ini. Karena yang mendaftar sampai dari Sukabumi dan Bandung,” ungkapnya.(ran/c)

Baca Juga