Beranda Radar Ramadan Kolak Ramadan

Rendang Bikin Lebaran Berwarna

BERBAGI
PEDAS: Fitri (kiri) memperlihatkan beragam kemasan rendang yang diolahnya sesuai cara dari kampung asalnya.

Tak terasa, Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan. Begitu pun dengan menu yang akan disajikan. Mulai dari kue kering hingga makanan berat. Tidak hanya ketupat dan opor ayam, sebagian besar keluarga juga menyiapkan olahan daging sapi. Salah satu yang bisa jadi pilihan favorit adalah rendang khas Padang.

Rendang daging khas Padang memang tak ada tandingannya. Selain bisa untuk teman berbuka puasa, rendang daging juga bisa untuk persiapan makanan Lebaran. Banyak rendang daging, namun Rendang Hasmya benar-benar memiliki citra rasa asli Minang. Baik itu warna maupun rasa, seperti menikmati rendang daging di Padang.

Sang pengelola usaha, Fitri mengatakan, rendang dimasak dengan cara tradisional serta bumbu-bumbu yang sesuai di daerah asalnya, Padang. Semakin enak dan pas di lidah, daging yang digunakan berkualitas terbaik. Daging tanpa lemak. Untuk rasa pedas, standar masyarakat pada umumnya.

Karena sibuk dengan berbagai hal, Rendang Hasmya yang berlokasi di Kompleks Bumi Panggugah Ciomas ini menerima pesanan rendang padang yang siap dinikmati. Ada ukuran 250 gram, 500 gram dan satu kilogram. Harga mulai Rp75 ribu, Rp145 ribu dan Rp285 ribu.

Tidak hanya rendang daging, tersedia juga paru. Olahan dendeng maupun balado. Cocok juga buat yang ingin mudik dengan perjalanan lama. Karena dendeng, balado, dan rendang Hasmya ini cukup tahan lama.

Suhu dalam ruangan bisa bertahan satu bulan dan kulkas freezer bisa bertahan enam hingga delapan bulan. Bahkan, meski disimpan hingga beberapa jam usai dimasak, rasanya tetap tidak berubah.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga