Beranda Berita Utama

Puncak-Bocimi Masih Terkendali

BERBAGI
Tol Bocim (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Pantauan di jalur selatan Kabupaten Bogor, antrean kendaraan tak nampak signifikan. Bahkan, jumlah kendaraan yang keluar dari gerbang tol (GT) Ciawi relatif menurun dibanding Sabtu (9/6) lalu.

Data yang diperoleh Radar Bogor, sejak pukul 05.00 hingga 17.00, arus kendaraan roda empat yang masuk ke wilayah Puncak atau arah Sukabumi sebanyak 15.354 kendaraan. Pengendara lebih memilih jam pagi. Hal itu terbukti dengan 4.974 kendaraan yang keluar dari GT Ciawi pada pagi hari.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, kondisi yang terjadi kemarin (9/6) belum menunjukkan pergerakan yang signifikan. Meski demikian, pihaknya rutin berjaga-jaga di titik rawan kemacetan.

Ia menjelaskan, di jalur Bocimi, misalnya, ada beberapa ruas yang menjadi titik kemacetan. Seperti halnya gerbang masuk tol Bocimi, Simpang Ciawi, Simpang Ratna, Simpang Cikereteg, Pasar Caringin, dan Simpang Cigombong.

“Kemarin semuanya nihil antrean, baik yang ke arah Sukabumi ataupun Jakarta,” kata Hasby.
Begitu pun titik rawan kemacetan di jalur Bogor Puncak Cianjur (Bopuncur). Kondisi jalanan, kata dia, ramai lancar dan tak terlihat kemacetan yang mengular di sepanjang jalur Puncak.

Ada beberapa titik kemacetan di jalur Puncak. Seperti Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari dan Rindu Alam. Hanya saja, memang terlihat beberapa titik yang mengalami sedikit kema­cetan. Itu pun tak berlangsung lama.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang, Asman Dila mengungkapkan, pihaknya sudah menyiagakan tim selama libur Ramadan termasuk melakukan perbaikan jalan yang biasa dialui pemudik.

”Kami bersiaga jika ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi,” katanya. (jp/dka/c)

Komentar Anda

Baca Juga