25 radar bogor

Pencuri Meter Air Tertangkap

Pencuri meter air tertangkap kamera CCTV menggunakan sepeda motor dan menge­nakan setelan jas hujan warna merah.
Pencuri meter air tertangkap kamera CCTV menggunakan sepeda motor dan menge­nakan setelan jas hujan warna merah.

BOGOR – RADAR BOGOR,Maraknya kasus pencurian meter air di sejumlah wilayah Kota Hujan, membuat kepolisian cepat bergerak. Alhasil, polisi berhasil meringkus TS (38) yang diduga pelaku pencurian meter air di sejumlah tempat Kota Bogor.

Pelaku diringkus jajaran Polresta Bogor Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan Kebon Jahe Kelurahan Kebon Kalapa Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu (6/6/).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Didik Purwanto mengatakan, TS diciduk tanpa perlawanan. Saat ini petugas tengah mengembangkan pelaku lainnya. Petugas mengamankan beberapa brang bukti tindak kejahatan pelaku. Mulai dari telepon seluler, sepeda motor yang digunakan saat mencuri, satu smartphone warna putih, kunci inggris, 29 unit meter air yang belum sempat terjual dan 11 unit sambungan keran.

“Penangkapan TS berawal dari hasil penyelidikan saksi yang melihat pelaku mencuri air di salah satu ruko cimanggu. Aksinya pun terekam kamera pengawas sehingga terlihat cukup jelas plat nomor kendaraan pelaku,” ujarnya.

Pelaku pin kata dia, masih berkaitan dengan PDAM. Ia pernah menjadi pegawai lepas harian. Untuk mempertanggungj awabkan perbuatannya, pelaku saat ini masih mendekam di tahanan Mapolresta Bogor untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Saat kami sedang pengembangan kasusnya,” katanya.

Sementara, Sekretaris PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rinda Lilianti mengapresiasi langkah cepat kepolisian dalam mengungkap dan menangkap pelaku pencurian meter air yang meresahkan masyarakat dalam dua pekan terakhir.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap pelaku. Ini juga menunjukkan bahwa PDAM serius menangani kasus pencurian meter air yang merugikan pelanggan,” ujar Rinda. (don/c)