Beranda Politik

Optimis Raih 70 Persen Suara

BERBAGI
DIALOG: Danyon Tim Pemenangan Hadist Kecamatan Cibinong, David Rizar Nugroho melakukan konsolidasi tingkat kelurahan di Kampung
Sampora, Kecamatan Cibinong, kemarin (10/6)

CIBINONG-RADAR BOGOR,Komandan Batalyon (Danyon) Tim Pemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) Kecamatan Cibinong, David Rizar Nugroho optimis pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bogor Periode 2018-2023 akan meraih 70 persen suara di Pilkada Kabupaten Bogor, 27 Juni 2018 mendatang.

Harapan tersebut bukan tanpa alasan. Keyakinan itu didapat usai hasil survei di mana pasangan Hadist menduduki peringkat tertinggi. Salah satunya adalah hasil survei Indobarometer yang dilansir awal Mei lalu. Di Kecamatan Cibinong raihan suara pasangan Hadist adalah 66 persen.

”Saya yakin naik empat persen jadi 70 persen. Insya Allah tercapai dan itu bisa kami wujudkan karena tim Cibinong ini solid sekali,” ujar David kepada Radar Bogor usai konsolidasi dengan tim Hadist tingkat kelurahan di Kampung Sampora, Kecamatan Cibinong, kemarin (10/6).

Ia menjelaskan, dari dftar pemilih tetap (DPT) yang dilansir KPU Kabupaten Bogor Cibinong adalah kecamatan dengan jumlah hak pilih terbesar di Kabupaten Bogor, yakni 199.198 pemilih. Bahkan, di Kelurahan Pabuaran ada 53 TPS. Sementara Kelurahan Pabuaran Mekar 46 TPS.

”Dulu waktu pabuaran belum dimekarkan jumlah TPS-nya 99 tempat,” jelasnya.

Dengan jumlah pemilih nyaris 200.000 orang, David berusaha merumuskan strategi yang sederhana agar bisa meraih suara terbanyak. Salah satu streteginya adalah membentuk tim penggerak TPS (TPT) yang anggotanya berjumlah 10 orang. Nantinya mereka bertugas melakukan pemetaan, penggalangan dan pengawasan suara di setiap TPS.

“Mereka juga bekerja untuk me-marking voters yang sudah fix ke Hadist,” tukas mantan juru bicara bupati Bogor di era Rachmat Yasin itu.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga