25 radar bogor

Mozard Tumbuhkan Kepekaan

IST KEAGAMAAN: Peserta Mozard, guru, dan siswa SMAN 4 Cibinong, berfoto bersama.
IST
KEAGAMAAN: Peserta Mozard, guru, dan siswa SMAN 4 Cibinong, berfoto bersama.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Selama Ra­madan, SMAN 4 Cibinong melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yakni Mozaik Ra­madhan (Mozard).  Acara yang diselenggarakan da­­­lam satu rangkaian kegiatan se­jak 30-31 Mei 2018 dan di­lanjutkan 1 Juni dan 8 Juni 2018, ini pun turut disambut antusias siswa, guru, hingga warga sekitar.

Ketua panitia Amsori me­ngatakan, Mozard kali ini me­ngusung tema Disiplin Beribadah, Membentuk Akhlakul Kharimah. Rang­kaian acara Mozard diawali dengan kegiatan penum­­bu­han budi pekerti/karak­ter da­lam bentuk pesantren ki­lat (sanlat).

”Kami juga menye­leng­garakan rangkaian kegia­tan lainnya, seperti bak­ti sosial, buka puasa be­r­sama, per­tunjukan kese­nian Is­lam -seperti marawis-, san­tunan duafa, dan tausiyah”, je­lasnya kepada Radar Bogor.

Kepala SMAN 4 Cibinong Elis Nurhayati mengatakan, tujuan dari acara ini adalah menumbuhkan sikap atau kesalehan sosial dan ke­pekaan peserta didik serta keluarga besar SMAN 4 Cibinong untuk senantiasa membantu kaum duafa.

”Alhamdulillah pada bulan suci Ramadan ini, rohis SMAN 4 Cibinong dapat me­nyantuni 160 duafa di ling­kungan SMAN 4 Cibi­nong, dalam bentuk pem­bagian sembako dan maka­nan,” tuturnya.(*/pem)