Beranda Olahraga Kickers

Miralem Pjanic Biasa Puasa Dengan Tenang

BERBAGI
Miralem Pjanic

TURIN-RADAR BOGOR,Kompetisi di kawasan Eropa sudah berakhir. Namun, bagi para pesepakbola beragam Islam, musim libur kali ini tetap sibuk. Tentu saja bukan kesibukan di lapangan, melainkan kemeriahan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Hampir seluruh kompetisi di ranah Eropa memiliki bintang-bintang yang beragama Islam. Satu di antaranya adalah Liga Italia Serie A. Hampir setiap klub, termasuk Juventus, memiliki lebih dari satu pemain beragama Islam. Tak jarang pula, mereka adalah pemain kunci di klubnya masing-masing.

Puasa Ramadan tahun ini menjadi kesempatan terbaik bagi mereka untuk menunaikan ibadah. Sebagian besar dari mereka tak terhalang dengan pertandingan-pertandingan di sore atau petang hari.

Kalaupun ada pertandingan bertajuk laga internasional, baik persahabatan ataupun kualifikasi piala dunia, semua berlangsung pada malam hari.

Beruntung bagi Miralem Pjanic. Tahun ini ia bisa nyaman menjalankan ibadah puasa.

Negaranya, Bosnia dan Herzegovina tak lolos ke Piala Dunia Rusia 2018, sehingga tak ada aktivitas sepakbola selama turnamen empat tahunan tersebut.

“Saya menjalankan puasa sama seperti umat muslim lainnya. Kecuali jika berbarengan dengan pertandingan pada sore hari, akan sulit bermain dengan kondisi perut kosong. Tak baik bagi stamina saya di lapangan,” ujarnya.

(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga