Beranda Metropolis

Melihat Wisuda Ponpes Daarul Uluum

BERBAGI
LULUS: Ponpes Modern Daarul Uluum mewisuda 73 santrinya, Sabtu (9/6).

Sebanyak 73 santri Pesantren Modern Daarul Uluum kelas enam angkatan 2018, resmi diwisuda oleh Mudirul Ma’had, Sabtu (9/6). Puluhan calon ulama muda ini resmi menamatkan pendidikannya setelah melewati berbagai ujian kelas akhir di Pesantren Modern Daarul Uluum.

Ketua Yayasan Pesantren Daarul Uluum Bogor, Ustaz Iqbal Harafa mengatakan, bagi santri Daarul Uluum, sekalipun sudah lulus tetaplah menyandang predikat santri sampai akhir hayat. Karena harus terus belajar dan menjaga akhlakul karimah, serta selalu memberi­kan manfaat sekecil apa pun di masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Selamat dan sukses untuk para calon ulama muda yang telah lulus dalam men­jalan­kan berbagai ujian yang telah dilalui selama mengikuti pendidikan di Ponpes Modern Daarul Uluum,” ujarnya.

Perwakilan wali santri wisudawan dan wisudawati, Bunga Nurfauziah, mengatakan sangat bersyukur bisa mendapat bimbingan yang luar biasa dari para pendidik di Pesantren Daarul Uluum. “Saya mewakili wali-wali wisudawan dan wisudawati sangat bersyukur atas sampainya anak-anak kami di jenjang wisuda ini, menandakan bawa putra-putri kami berhasil menyelesaikan studi di pesantren ini,” ujarnya.

Kepala MA Daarul Uluum, Hasbulloh menambahkan, dari 73 santri yang diwisuda, 32 di antaranya adalah santri jenjang madrasah aliyah (MA) program IPS, berasal dari Kampus 1 Daarul Uluum Bantarkemang, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.

“Bagi santri yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, Daarul Uluum menawarkan beasiswa di sejumlah perguruan tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Ini untuk memotivasi agar lulusan Ponpes Modern Daarul Uluum senantiasa memiliki semangat untuk terus belajar,” ujar Hasbulloh yang juga menjabat sebagai ketua umum perkumpulan Guru Madrasah Indonesia, Tingkat Kota Bogor.(fik/*)

Komentar Anda

Baca Juga