Beranda Berita Utama

Detik-detik yang Mendebarkan

BERBAGI

SINGAPURA-RADAR BOGOR,Selasa (12/6) besok, Pulau Sentosa menjadi mimbar menegangkan bagi masyarakat dunia. Hidup damai atau pecahnya perang dunia ketiga, bisa jadi tercetus di pulau mini milik Singapura itu. Semoga saja Ramadan memberi berkah kepada Kim Jong-un dan Donald Trump saat bertemu nanti.

Momen yang ditunggu itu akhirnya tiba. Pemim­pin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menginjakkan kaki di Singapura.

Dua pemimpin negara itu bakal bertemu untuk membahas denuklirisasi dan perdamaian di Semenanjung Korea pukul 09.00 besok (12/6).

Jong-un tiba lebih dulu di Negeri Singa. Sekitar pukul 14.35 waktu setempat, pesawat yang membawanya mendarat di Bandara Changi. Ada tiga pesawat yang terbang dari Pyongyang, Korut. Yaitu pesawat kargo Ilyushin yang membawa limousine milik Jong-un, Air China yang biasanya dipakai Presiden Tiongkok Xi Jinping, dan Ilyushin 62. Yang terakhir itu merupakan jet pribadi Jong-un.

Tiga pesawat itu tiba di Singapura dalam rentang waktu yang berbeda. Sebelumnya, awak media menduga bahwa Jong-un naik jet pribadinya dan dikawal oleh pesawat kepresi­denan milik Tiongkok (Boeing 747).

Tapi, dugaan itu salah besar. Jong-un ternyata naik pesawat milik sekutu dekatnya tersebut, bukan pesawat tua dari era uni Soviet miliknya. Jong-un disambut oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (sha/ang/c6/dos)

Komentar Anda

Baca Juga