Beranda Politik

Amien Tantang Jokowi di Pilpres

BERBAGI
Amien Tantang Jokowi di Pilpres

JAKARTA-RADAR BOGOR,Ketua Dewan Kehormatan Dewan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyampaikan keinginannya menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Hal itu dilontarkan saat menghadiri buka puasa di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Saat dikonfirmasi, rupanya PAN telah menjaring empat nama sebagai capres di Pilpres 2019, salah satunya yakni Amien Rais.

“Ada Pak Zulkifli, Pak Soetrisno Bachir, Pak Hatta Rajasa, dan Pak Amien sendiri,” kata Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Saleh Daulay saat dikonfirmasi, Minggu (10/6).

Saleh mengatakan, alasan Amien siap maju sebagai capres, yaitu melihat kemenangan Mahathir Mohamad yang terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia di usia 92 tahun.

”Karena itu, Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda,” ungkapnya.

Kendati demikian, nama capres dari partai berlambang matahari itu akan diputuskan saat rakernas yang akan digelar pada pertengahan tahun ini. Sebelumnya, Amien menilai dirinya siap menjadi capres.

Hal itu dia sampaikan menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Amien merasa siap jadi capres meski sudah berusia 74 tahun.

”Nah, Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,” jelas Amien kepada wartawan di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

Sementara, PKB menghargai Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang siap maju jadi calon presiden. Meski demikian, PKB menyebut duet Jokowi-Cak Imin (JOIN) tetap unggul.

”Kalau nanya saya, JOIN paling kuat dan tak terkalahkan,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Minggu (10/6).

Menurut PKB, jika Amien maju pilpres, akan meramaikan kontestasi lima tahunan. Tinggal bagaimana Amien dapat meyakinkan parpol koalisi untuk disorongkan jadi capres.

”PKB menghargai, tentu ini akan meramaikan kontestasi pilpres dan kesiapan Pak Amien tentu menang karena dilindungi UU,” tutupnya.(rdw/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga