Beranda Olahraga All Sport

Akhirnya Juara di Prancis

BERBAGI
AKHIRNYA: Ekspresi petenis Rumania, Simona Halep usai meraih gelar Prancis Terbuka. (Sporting News)

PARIS–RADAR BOGOR,Simona Halep tidak penasaran lagi untuk merasakan juara di Roland Garros Stadium. Setelah kalah di final Prancis Terbuka 2014 dan 2017, Halep akhirnya berhasil mengangkat piala usai mengalahkan Sloane Stephens, Sabtu (9/6) malam WIB.

Kemenangan ini diraih petenis asal Rumania itu dengan situasi cukup dramatis. Pada set pertama, Halep sempat dibuat menyerah dengan skor 3-6. Namun ia mampu bangkit dari tekanan dan bisa membalikkan keunggulan.

Pada set kedua, Stephens mampu memimpin beberapa kali. Namun kemenangan enggan berpihak padanya di kesempatan kali ini. Begitu juga pada set penentuan di mana akhirnya Halep menang 6-4 dan 6-1.

”Momen ini sangat emosional. Saya sudah menantikannya sejak usia 14 tahun. Terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat Rumania, khususnya keluarga dan teman-teman saya,” ungkap Halep yang dikutip dari Reuters.

Bagi Halep, ini jadi gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Hasil tersebut tentu juga semakin menegaskan statusnya sebagai petenis ranking satu dunia.

”Selamat untuk Simona yang akhirnya mendapatkan gelar Grand Slam untuk pertama kali. Dia pantas menang. Saya kalah dari petenis ranking satu dunia dan tidak ada yang lebih baik dari itu. Sekali lagi saya ucapkan selamat,” tutur Stephens.

Sekadar catatan, sebelum menundukkan Stephens dan memastikan gelar juara, Halep lebih dulu mengalahkan Alison Riske, Taylor Townsend, Andrea Petkovic, Elise Mertens, Angelique Kerber, dan Garbine Muguruza. Sementara Stephens, petenis Amerika Serikat itu mampu melewati hadangan Arantxa Rus, Magdalena Frech, Camila Giorgi, Anett Kontaveit, Daria Kasatkina, serta Madison Keys.(bep/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga