25 radar bogor

Video Detik-detik Seorang Pria Lompat dari Lantai Atas Masjidil Haram, Diduga Bunuh Diri

Suasana di Komplek Masjidil Haram Mekah.
Suasana di Komplek Masjidil Haram Mekah.

MEKAH-RADAR BOGOR, Suasana di Masjidil Haram Mekah, Arab Saudi, Jumat (8/6/2018) malam sekitar pukul 21:20 waktu setempat berubah kepanikan, setelah salah seorang pria nekat terjun dari  atap Masjidil Haram di Mekah dan jatuh ke halaman tawaf di lantai dasar hingga meragang nyawa.

Aksi pria tersebut terakam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Seperti yang diunggah akun instagram Yuni Rusmini. Dari video yang beredar, terlihat pria dengan baju hitam melompat dari lantai atas di Masjidil Haram. Ia lalu jatuh ke halaman tawaf di lantai dasar yang berisi ribuan jemaah.

“Mayat pria itu kemudian dilarikan ke rumah sakit, kami menunggu hasil penyelidikan atas insiden itu, terutama identitasnya, dan alasan di balik perilakunya meskipun pendirian pagar yang kuat sudah ada untuk melindungi orang-orang dari jatuh,” kata seorang juru bicara polisi dilansir dari Al-Arabiya Jumat (8/6/2018).

Hingga saat ini belum diketahui identitas resmi pria tersebut. Namun, dilansir dari Daily Sabah, pria itu diduga berusia 26 tahun dan dari Eropa.

Pihak kepolisian Saudi membenarkan asanya kejadian ini. Pihak berwenang sedang menyelidiki motif pria itu dan apakah ada pelanggaran keamanan.

Sebelumnya pada Februari 2017, seorang pria mencoba bunuh diri di dalam kompleks masjidil haram dan ia dilarang membakar dirinya dengan bensin. (ysp)

https://www.instagram.com/p/BjzHcs3H_b4/?hl=id&taken-by=yuni_rusmini