Beranda Lifestyle

Rambut Segar di Hari Lebaran

BERBAGI
ist

Perempuan selalu ingin tampil menarik dalam setiap kesempatan, terlebih jika perempuan berpenampilan menarik, wangi, dan tentu saja enak dipandang. Tak jarang perempuan sering pergi ke salon kecantikan walaupun hanya untuk merawat rambut.

Menjelang hari raya, mas­yarakat muslim akan disibukkan dengan kegiatan berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. Bagi mereka yang tidak berhijab, tentu saja rambut yang akan pertama kali dilihat. Jika rambut tampak lepek dan tak segar, pasti perempuan menjadi tidak percaya diri.

Untuk itu, perempuan butuh sampo yang akan membuat rambut terlihat segar, wangi, dan lembut. ”Wardah punya solusi untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe agar tetap tampil fresh saat momen hari raya nanti,” beber salah satu anggota Wardah Beauty Agent, Feby kepada Radar Bogor, belum lama ini.

Sambung Feby, Wardah beri­novasi untuk mencoba mem­berikan kebutuhan masyarakat dengan menciptakan sebuah sampo dengan empat varian, yakni hairfall treatment, anti­dandruff, nutrishine, dan fresh. Selain sampo, ada juga conditioner, hairfall treatment dan nutrishi­ne untuk melem­bapkan.

Salah satu peserta yang hadir dalam gathering ini, Yasmin mengaku sangat senang dengan hadirnya sampo tersebut. Apalagi untuk wanginya, yang langsung membuat Yasmin jatuh cinta.

Apalagi dengan kesegaran setelah cuci rambut, membuat fresh seharian. ”Dengan banyak manfaat yang didapat dari sampo ini, membuat aku yakin untuk memakainya,” ungkapnya.

Karena momen Lebaran sangat berarti bagi umat muslim, selain se­mua­nya kembali fitri, penam­pilan pun harus terlihat segar dan bersih, terutama untuk rambut.

Bagi perempuan yang berhijab, usahakan setelah ker­amas, dan dalam kondisi basah, rambut tidak langsung ditutup jilbab. Sebaiknya, dikeringkan terlebih dahulu. (cr4/c)

Tip Menjaga Rambut Wanita Berhijab
1. Keramas Air Hangat
Salah satu faktor yang memengaruhi kesehatan rambut adalah suhu air saat keramas. Sebaiknya keramas menggunakan air hangat untuk membuka pori kulit kepala. Setelah menggunakan sampo dan kondisioner, bilas dengan air dingin. Namun, jika rambut sedang rontok, keramas dengan air dingin saja, hindari air hangat.

2. Pakai Sampo dan kondisioner yang ‘sejuk’!
Sama seperti kulit wajah, kulit kepala juga memiliki kondisi tersendiri, termasuk pada rambut yang ditutupi hijab, sehingga dibutuhkan jenis sampo dan kondisioner yang tepat.

3. Rawat rambut seminggu sekali dengan masker herbal!
Selain keramas, Anda perlu merawat rambut secara mendalam tiap seminggu sekali. Lakukan masker rambut untuk menjaga kondisi batang rambut tetap lembap. Gunakan masker dari bahan alami seperti lidah buaya, kopi, dan alpukat.

4. Saat di rumah, lepas hijab untuk mengistirahatkan rambut
Gerai dan angin-anginkan rambut sambil disisir dengan paddle brush agar rambut bisa bernapas dengan baik.

5. Pilih kerudung yang menyerap keringat
Agar sirkulasi udara di kepala lancar, pilih hijab dari bahan katun yang menyerap keringat. Sebaiknya tidak membiarkan rambut Anda sampai basah berkeringat. Gantilah segera hijab Anda. Jangan memakai hijab saat rambut dalam keadaan basah.

6. Jangan menyiksa rambut
Hindari mengikat rambut terlalu kencang. Helai rambut akan mudah rapuh dan menyebabkan kerontokan.

Komentar Anda

Baca Juga