Beranda Radar Ramadan Silaturahmi

Prestasi Ponpes Alquran dan Al-Hadits Cilubang Mekar Situ Gede

BERBAGI
BANGGA: Para santri menjadi juara dalam salah satu perlombaan.

Beberapa hari ini, Ponpes Alquran dan Al-Hadits Cilubang memboyong sejumlah piala dalam lomba yang diselenggarakan Universitas Ibn Khaldun, yaitu Aski Competition.

hal itu tentu saja menjadi kebanggan bagi Wildan dan keluarga besar pondok. Menurunkan 15 santri yang tersebar di sembilan lomba, mereka meraih piala di tujuh mata lomba tersebut. ”Pastinya membanggakan, membawa nama baik kami juga di Kota Bogor,” ungkap Wildan.

Beberapa piala yang mereka boyong di antaranya lomba cerdas cermat dan kategori hafalan Alquran dengan meraih beberapa juara di dua kategori, hafalan 30 juz dan hafalan 5 juz. ”Kedua jenis lomba hafalan mereka raih juara 1, 2, dan 3,” tambahnya.

Wildan mengaku, para santrinya memang sudah melakukan seleksi internal terlebih dahulu yang dilakukan pondok sebelum mereka mengikuti berbagai kegiatan atau lomba di luar pondok pesantren.

BANGGA: Para santri menjadi juara dalam salah satu perlombaan.

”Kami juga tiap tahun mengadakan lomba, di mana mata lombanya yang umum dilombakan di luar pondok, seperti lomba cerdas cermat, pidato, hafalan dan sejenisnya. Itu tentu untuk memudahkan kami mengutus santri untuk mengikuti lomba di luar,” kata dia.

Sehingga, jika ada undangan atau informasi mengenai perlombaan, mereka sudah siap. ”Tinggal kami lakukan pembinaan, pematangan agar mereka siap. Mereka juga kami uji terlebih dahulu di sini,” beber Wildan.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga