Beranda Berita Utama

Bus Pariwisata rombongan TK Terjun ke Jurang, Evakuasi Berlangsung Dramatis. Lihat Videonya!

BERBAGI
Proses evakuasi korban bus pariwisata rombongan TK yang terjun ke jurang di Medan.

DELISERDANG-RADAR BOGOR, Satu unit bus pariwisata dengan nomor polisi B 7506 XA yang mengangkut rombongan anak-anak TK Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 18.30 WIB, terjun bebas di titik Km 53 Medan Kabanjahe yang berbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo.

Bus Pariwisata tersebut masuk jurang sedalam 15 meter, mengangkut penumpang anak TK (taman kanak kanak) dari sekolah Gloria yang beralamat di Km 8 Padang Bulan Medan Sumatera Utara.

Sebelumnya di perjalanan mobil bus pariwisata tersebut, berhenti di Penatapan, tepatnya di pembakaran jagung, untuk dilakukan perbaikan karena mengalami kendala. Setelah dilakukan perbaikan, bus pariwisata tersebut melanjutkan perjalanan menuju Medan.

Bus yang alami kecelakaan membawa 25 orang termasuk tiga orang guru. Kecelakaan mengakibatkan sejumlah anak dan guru mengalami luka parah dan ringan.

Sebagian korban yang mengalami luka tersebut dibawa ke puskesmas terdekat Tongkoh, Berastagi. Sebagian lainnya dibawa ke Rumah Sakit Efarina di desa Raya serta sebagian diboyong ke Medan.

Menurut Abdi Anto Barus dari pihak Polres Karo yang piket di Pos Pam Doulu Berastagi mengatakan bus yang masuk jurang tersebut diduga karena rem blong , yang mana bus tersebut melaju dari arah Berastagi menuju Medan sehabis merayakan perpisahan di Mike Holiday Hotel.

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T Siahaan kepada wartawan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Tak ada korban jiwa, kejadian tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.

Sementara itu, di media sosial beredar video detik-detik sesaat setelah bus tersebut terjun ke jurang. Dalam video itu tampak para penumpang dievakuasi melalui jendela belakang bus. Teriakan dan tangisan mewarnai evakuasi korban. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga