Beranda Berita Utama

Ada Munas Ulama Non-MUI Soal Capres-Cawapres untuk Kalahkan Jokowi

BERBAGI
Habib Rizieq Shihab bersama Prabowo Subianto dan Amien Rais di Mekah Arab Saudi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapre) alternatif untuk mengalahkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, semakin menguat.

Lalu siapa sosok capres-cawapres tersebut? Pertanyaan itu akan terungkap  pada Musyawarah Nasional (Munas) Ulama Non-MUI (Majelis Ulama Indonesia) pada Juni ini, . Munas itu untuk menyepakati capres-cawapres untuk mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di acara buka bersama pengurus DPP dan DPW PAN se-Indonesia di kediaman Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6). Forum itu dihadiri juga oleh Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

“Habib Rizieq berpesan, Mas Amien tunggu nanti bulan Juni Insya Allah akan ada Munas ulama non-MUI. Jadi ulama yang jenis lain lah ya. Nanti tunggu saja, ulama itu akan membuat kesepakatan siapa yang didukung jadi capres-cawapres untuk mengalahkan mister Jokowi,” tutur Amien menirukan ucapan Habib Rizieq.

Hanya saja mantan ketua MPR itu belum berani bicara siapa capres-cawapres tersebut, karena itu menurutnya masih rahasia Allah SWT.

“Nanti ada pasangan yang di-support nasionalis religius. Itu insyaallah nanti akan memenangkan. Jadi kuncinya jangan sampai kita pecah belah,” sambungnya.

Meski demikian, Amien juga menyampaikan bahwa partai yang didirikannya itu juga akan mencapreskan tokoh-tokoh partainya sendiri.

“Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno, ketiga Hatta (Rajasa), dan keempat Mbah Amien Rais,” tandasnya yang disambut tepuk tangan para kader dan pengurus PAN yang hadir. (fat/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga