Beranda Bogor Raya

Pelaku Selalu Kenakan Jimat

ilustrasi

CIBINONG–RADAR BOGOR,Satreskrim Polres Bogor menangkap tiga pencuri kendaraan bermotor, belum lama ini. Ketiga pelaku adalah MM (34), HT (34), dan RH (25). Ketiganya ditangkap di Mangga Besar, Jakarta. Sementara, dua pelaku lainnya masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, setiap beraksi pe­­­la­ku kerap membawa sen­ja­ta api. Selain itu, pelaku juga ke­rap membawa barang yang di­akuinya sebagai jimat kekebalan.

”Ketiga pelaku adalah warga Lampung Timur dan mengaku telah melakukan aksi curas dan curanmor di Cileungsi dan Gunungputri sebanyak 20 kali selama Mei 2018,” paparnya.

Penangkapan pelaku, sam­bung dia, berawal dari infor­ma­si masyarakat yang ke­hi­la­ngan kendaraannya. Lalu, Reskrim Polres Bogor lang­sung mela­kukan olah TKP dan menda­patkan petunjuk lewat CCTV.

”Berbekal informasi dan CCTV, tim mengamankan pe­laku dalam waktu yang cukup singkat,” urainya.

Menurutnya, pelaku melaku­kan aksinya terbilang nekat, tak segan-segan melukai korban dan menyasar kenda­raan yang sedang terparkir di garasi rumah korban.

”Salah satunya yang terjadi di Perumahan Metland, 10 Mei lalu, sekitar pukul 11.30. Dua pelaku mengawasi di depan rumah korban, kemudian pe­laku lainnya masuk ke halaman rumah dengan cara merusak gembok pagar meng­gunakan kunci T,” tuturnya.

Saat di dalam garasi dan melakukan aksinya, korban atau pemilik rumah keluar dan meng­hampiri kedua pelaku. Namun salah satu pelaku me­nodongkan senjata api ke arah korban dan menyuruh korban untuk masuk ke rumah.

Sementara, pelaku lainnya lang­sung membawa kabur se­peda motor yang tersimpan di dalam garasi.

”Kemudian ke­­­tika pelaku akan kabur ke arah jalan, ternyata banyak war­ga dan meneriaki pelaku. Karena pelaku panik akhirnya melakukan penembakan sekali ke arah jalan yang ternyata mengenai pe­ngemudi mobil yang sedang parkir. Akhirnya warga keta­kutan, dan para pelaku berhasil mem­bawa satu unit sepeda motor korban,” imbuhnya.(wil/c)

Baca Juga