Beranda Olahraga Arena

Hadapi Tim Liga 2 Pasca Lebaran

UKUR KEMAMPUAN: Tim sepak bola Porda Kota Bogor saat melakukan uji coba melawan tim Villa 2000 FC.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tim sepak bola Kota Bogor bakal menggelar uji coba dalam waktu dekat sebelum bertanding di ajang Porda XIII Jabar 2018 Oktober mendatang.

Selama bulan Ramadan, anak asuhan Dedi Widodo hanya melakukan latihan biasa dan tidak memberikan menu berat. Namun, optimisme tim Kota Bogor bakal memberikan gebrakan di Porda 2018 dengan menargetkan bisa meraih hasil maksimal.

Menanggapi hal ini, Dedi mengaku hanya melakukan taktik, strategi dan skill pemain. Fisik agak dikurangi selama bulan puasa.

”Rencana kami akan uji coba habis Lebaran dengan level atas. Seperti klub Liga 2 maupun Liga 3. Agar pemain bisa lebih mengetahui taktik dan jam terbang,” ujarnya ketika ditemui usai menggelar latihan di lapangan belakang Stadion Pajajaran, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, kekurangan yang dialami Kota Bogor pemain tak pernah komplit saat latihan. Sebab, waktu belajar mereka tak berbarengan. ”Pemusatan latihan mungkin hanya sebulan sebelum Porda 2018. Tidak ada penambahan pemain, 25 orang saja sudah cukup. Seharusnya 30 pemain, hanya tidak ada lagi. Jadi , kita maksimalkan yang ada,” katanya

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Bogor Eko Prabowo mengaku, tim futsal dan sepak bola optimis bisa meraih hasil yang bagus di Porda 2018 nanti. Apalagi, materi pemainnya pun sudah tidak diragukan lagi.

”Pesan saya satu, jaga kekompakan dan bawa nama Bogor kembali berjaya,” tegasnya.(nal/c)

Baca Juga