25 radar bogor

Habis Pedrosa, Datanglah Lorenzo

MASIH ADAPTASI: Jorge Lorenzo memacu motornya di MotoGP 2017. Dua motor Ducati anyar diperkenalkan jelang musim balapan 2018 (insert).
 Jorge Lorenzo 

SPANYOL-RADAR BOGOR,Repsol Honda langsung mendapatkan pembalap pengganti setelah berpisah dengan Dani Pedrosa. Akan bergabung dengan mereka mulai 2019 adalah Jorge Lorenzo.

Konfirmasi atas bergabungnya Lorenzo ke Repsol Honda termuat di situs resmi MotoGP, Rabu (6/6/2018) siang ini. Disebutkan kalau Lorenzo diikat dengan kontrak dua musim, 2019 dan 2020.

Bergabungnya Lorenzo dengan Honda terjadi tak sampai sepekan setelah dia memenangi balapan di MotoGP Italia. Itu menjadi kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati, setelah dia sebelumnya memenangi 44 race saat mengendarai Yamaha.

Repsol Honda sebelumnya sempat dikabarkan mengincar Johann Zarco yang tampil impresif musim lalu. Tapi rider asal Prancis itu memutuskan bergabung dengan KTM.

Lorenzo masuk ke Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol itu bepisah dengan Honda setelah bersama selama belasan tahun sejak kelas 125 cc.

Repsol Honda akan memiliki line up dua juara dunia di musim 2019 dan 2020. Di awal tahun ini pabrikan asal Jepang itu sudah memperpanjang kontrak Marc Marquez.(net)