Beranda Olahraga All Sport

Selangkah Lagi, Warriors!

BERBAGI
Reuters
CALON JUARA: Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry membawa timnya menang atas Cleveland Cavaliers dalam final ketiga NBA, kemarin.

CLEVELAND–RADAR BOGOR, Game ketiga NBA Finals 2018 pada Kamis (7/6) ini seharusnya menjadi momen bagi Cleveland Cavaliers untuk memperkecil ketinggalan mereka dari Golden State Warriors. Namun, apa daya, energi yang sudah tercurahkan di lapangan tak dibarengi dengan keberuntungan.

Cavaliers sebenarnya sudah melakukan start apik di game 3 ini. LeBron James dan kawan-kawan langsung tancap gas meraih keunggulan poin atas Warriors. Bahkan Cavs sempat unggul hingga berjarak 8 poin dari tamu mereka.

Kesempatan Cavaliers untuk meraih kemenangan di laga ini makin terbuka seiring buruknya penampilan Stephen Curry. Guard yang sangat jago melakukan tembakan tiga angka ini seperti mengalami kemandulan kali ini.

Persentase keberhasilan Curry malam ini merupakan yang terburuk sepanjang NBA Finals musim ini. Hanya memasukkan tiga bola dalam 16 kesempatan. Plus sekali mencetak three points dalam 10 kesempatan yang dimiliki.

Sayang seribu sayang. Warriors masih punya Kevin Durant. Saat Curry mandul, Durant mampu muncul sebagai pencetak skor andalan. Penampilan apik Durant di game ketiga ini terutama muncul di kuarter ketiga dan keempat.

Tak hanya banyak mencetak dua poin, Durant pun mengoleksi banyak tembakan tiga angka. Dia mampu melesakkan 6 tembakan tiga angka dari 9 kesempatan. Persentase yang sangat bagus. Tak hanya itu, Durant pun meraih 100 persen saat melakukan free throw.

Kegemilangan Durant menjadi kunci bagi Warriors untuk berbalik unggul di kuarter ketiga. Apalagi Durant tak hanya andal dalam mencetak poin. Forward yang sudah 10 tahun berkarir di NBA ini juga mencatatkan 13 rebound.

Hebatnya, 12 di antaranya merupakan defensive rebound. Artinya, Durant juga berperan penting dalam menggalang pertahanan ketika mendapat serangan Cavaliers. Raihan ini hanya bisa disaingi oleh Kevin Love di kubu Cavaliers yang juga meraih 13 rebound.

Kuarter keempat seolah menjadi antiklimaks bagi Cavaliers. Semangat mereka yang begitu menggebu di awal laga, berakhir dengan mengenaskan. Apalagi, Durant seperti tak bisa dihentikan untuk mencetak poin. Baik dari posisi mudah sampai kondisi sulit. Warriors pun kembali menang dengan skor 110-102.

Dengan kemenangan ini, Golden State Warriors hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan titel juara NBA musim 2017-2018. pada Sabtu (9/6) pukul 08.00 WIB.(adw/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga