25 radar bogor

Puskesmas Buka 24 Jam

BUKA 24 JAM: Puskesmas Cimanggis membuka layanan 24 jam selama libur Lebaran untuk melayani warga yang membutuhkan.
BUKA 24 JAM: Puskesmas Cimanggis membuka layanan 24 jam selama libur Lebaran untuk melayani warga yang membutuhkan.

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cimanggis menjamin pelayanan kesehatan tetap berjalan selama libur panjang Lebaran 2018. Sebab, puskesmas yang melayani masyarakat di sekitar Cibubur dan Depok tersebut tetap beroperasi. Bahkan hingga 24 jam.

Kepala UPT Puskesmas Cimanggis Umi Zakiati menuturkan, tidak ada libur untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga Kecamatan Cimanggis. Menurut dia, pelayananan akan dilakukan sama seperti hari – hari biasanya, tanpa ada yang dikurangi.

”Pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum dan pelayanan gawat darurat. Puskesmas Cimanggis juga memberikan pelayanan bersalin,” jelasnya.

Ia menjelaskan, tak hanya pelayanan secara umum, namun pelayanan farmasi, laboratorium dan pelayanan obstetri neonatal emergency dasar (poned) juga berjalan seperti biasa, yaitu selama 24 jam.

”Kalau untuk pelayanan konseling yang biasa kami lakukan akan dilanjutkan usai Lebaran. Kami punya layanan konseling seperti gizi, HIV AIDS, dan sebagainya,” tuturnya.

Terkait tenaga ahli yang akan dikerahkan selama libur Lebaran, kata Umi, ada satu dokter dan dua perawat yang akan bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan. Sehingga, lanjut dia, masyarakat tidak perlu takut akan kekurangan pelayanan pada Puskesmas Cimanggis selama Lebaran.

”Kami akan melayani semua pasien Lebaran nanti. Akan ada petugas yang bersiaga dan pastinya pelayanan terus dioptimalkan,” pungkasnya.(cr2/c)