Beranda Metropolis

Pensiunan Ambil THR Perdana

BERBAGI
ANTRE: Para pensiunan sedang mengantre mengambil THR di Kantor Pos Bogor Bogor, Jalan Djuanda, Kamis (7/6).

BOGOR–RADAR BOGOR,Kebijakan populis Presiden Jokowi yang menetapkan pemberian THR bagi pensiunan disambut antusias. Tahun ini adalah pemberian perdana.

Sebelumnya, pensiunan belum pernah mendapatkan THR. Adapun, pencairan THR sudah berlangsung sejak Senin (4/6) di sejumlah tempat yang bekerja sama dengan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen), salah satunya di Kantor Pos. Dampaknya, dari pagi hingga sore, Kantor Pos penuh sesak ribuan pensiunan.

Seperti yang terlihat di Kantor Pos Cabang Kota Bogor, Jalan Djuanda, kemarin (7/6). Antrean panjang tak bisa dihindarkan. Pasalnya, Kantor Pos ini menangani semua pensiunan PNS Kota Bogor. Sebanyak 800 pensiunan PNS dan TNI ditangani pencairan THR-nya hingga menjelang Idul Fitri.

Sejumlah warga yang notabennya merupakan lansia harus sabar mengantre sejak subuh agar bisa mendapatkan uang THR mereka. Seperti yang dilakukan oleh Mugiarti (70), warga Kebonpedes, yang rela mengantre sejak subuh diantar anak perempuannya.

Kata dia, biasanya ia hanya mengambil pensiunan suaminya di Kantor Pos cabang yang berada di Jalan Dadali.

“Tapi karena ini ada THR dan harus melakukan perekaman, jadi harus jauh ke sini, ngantre dari subuh,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Manajer Pelayanan Kantor Pos Bogor, Sandra Pratiwi mengatakan, saat ini sebenarnya antrean di Kantor Pos sudah berkurang dibandingkan hari pertama dan kedua pencairan THR yang telah diumumkan pusat.

“Kami sehari bisa melayani 200 pencairan pensiun dan THR dari hari pertama, sejak subuh mereka mengantre hingga sore hari,” bebernya kepada Radar Bogor.
Sandra mengatakan, kebanyakan lansia memiliki sifat yang kuat pendiriannya mengenai hak yang harus mereka dapatkan saat itu juga sesuai dengan tanggal yang diumum­kan.

“Sebenarnya pelayanan­nya sampai tanggal 13 Juni mendatang, tapi banyak yang ngotot bahwa pokoknya mereka harus dapat THR saat ini juga. Makanya, sejak awal lebih banyak yang ngantre,” tambah Sandra.

Di hari keempat kemarin, Sandra mengaku, Kantor Pos Bogor sudah melayani hampir semua pensiunan yang mendapatkan THR yang berada di lingkup Kota Bogor.

“Pensiun yang kami layani itu sebanyak 800 kurang lebih. Nah, sekarang sudah hampir 700-an, jadi, sudah hampir semua sudah mengambil THR,” tutupnya. (ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga