Beranda Olahraga All Sport

Duetkan Iannone dengan Morbidelli

BAKAL BERDUET: Andrea Iannone (kanan) dan Franco Morbidelli diprediksi bakal jadi rekan di musim depan.

RADAR BOGOR, Tim satelit Yamaha dirumorkan bakal menyiapkan duet Andrea Iannone dengan Franco Morbidelli di MotoGP 2019. Iannone menjadi pilihan karena alasan ketersedian.

Sebelumnya, tim satelit Yamaha yang dikabarkan bakal menggandeng SIC-Petronas, disebut menyiapkan duet Jorge Lorenzo-Hafizh Syahrin. Namun, kedua pembalap itu memilih hengkang.

Lorenzo membuat kejutan dengan bergabung dengan tim Repsol Honda musim depan. Adapun Syahrin dikontrak setahun di Tech3, yang artinya akan membalap untuk tim satelit KTM.

Kini tim satelit Yamaha mau tak mau mencari nama lain. Nama itu mengerucut pada Iannone, pembalap Suzuki Ecstar. Eks rider Ducati itu dikabarkan siap hengkang mengingat Suzuki tengah mendekati pembalap Moto2, Joan Mir.

Selain itu, hanya Iannone yang menjadi opsi paling menarik untuk musim depan, mengingat beberapa rider ternama sudah disegel beberapa tim.

Adapun untuk rekan duetnya, Morbidelli yang kini membalap untuk Marc VDS menjadi pilihannya. Namun, lagi-lagi hal ini masih dibantah oleh Razlan Razali, CEO Sepang International Circuit (SIC).

“Kami tidak dalam posisi untuk bernegosiasi dengan pembalap akhir pekan ini. Kami sekarang sedang bersiap menyajikan rencana dan strategi masuk ke MotoGP 2019 ke sponsor,” kata Razlan kepada Speedweek.

“Tentu saja, itu termasuk memanggil nama pembalap yang mungkin dan menyarankan mereka untuk tahun depan,” sambungnya.(rur/dc)

Baca Juga