Beranda Olahraga All Sport

Dicari, Pelapis The Minions

BERBAGI
BELUM PUNYA PELAPIS: Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljio/Marcus Fernaldi Gideon saat bertanding di ajang Thomas Cup.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan, pihaknya masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pelapis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di nomor perorangan Asian Games 2018.

Untuk diketahui, setiap negara hanya boleh memainkan dua wakil terbaik mereka di nomor perorangan Asian Games 2018 nanti. Kevin/Marcus, yang berstatus sebagai pasangan nomor wahid Indonesia sudah dipastikan mengisi satu dari dua slot yang ada.

Herry mengatakan, pihaknya akan menentukan pelapis The Minions setelah beberapa turnamen besar yang akan diselenggarakan dua bulan ke depan. “Kalau secara ranking, memang ada dua yang mendekati Kevin/Marcus. Tapi patokannya bukan itu saja,” ujar Herry, Kamis (7/6).

Menurutnya, performa terakhir serta head to head dengan musuh-musuh di lapangan juga akan jadi bahan pertimbangan PBSI untuk menentukan siapa yang berhak main mendampingi Kevin/Marcus.

Hasil head to head juga ditinjau dari hasil melawan pasangan-pasangan tangguh dari Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, maupun Taiwan.

“Kita harus lihat presentasi head to head lawan negara-negara itu, siapa yang paling memungkinkan menang. Karena target kita emas, pasangan yang masuk harus betul-betul yang terbaik,” tutupnya.(isa/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga