Beranda Metropolis

Cara Sekolah Perguruan Advent Bogor Jaga Lingkungan

KOMPAK: Siswa dan guru Sekolah Perguruan Advent Bogor kompak berfoto bersama usai kegiatan susur kampung.

BOGOR-RADAR BOGOR,Peduli kepada lingkungan bisa dimulai dari hal kecil yakni membuang sampah pada tempatnya. Itulah yang dilakukan oleh Sekolah Perguruan Advent Bogor (PAB).

Guru dan para siswa bersama-sama membersihkan kampung di dekat sekolah yang berada di Jalan Raya Pajajaran, Sukasari, Bogor, Rabu (6/6).

Kepala SMP PAB, Berliany Sarumpaet mengungkapkan, kegiatan yang dinamakan “Susur Kampung” itu, sebenarnya merupakan agenda tahunan sekolah. Hanya saja tahun ini sedikit berbeda, karena para siswa langsung diajak untuk membersihkan lingkungan di sekitar sekolah.

“Sebelumnya kegiatan Susur Kampung hanya di depan area sekolah saja. Untuk kegiatan kali ini dilakukan mengelilingi jalanan sekitar sekolah. Ke­giatan ini untuk membiasa­kan karakter anak-anak agar dapat bermasyarakat,” ujarnya.

Sekolah PAB, kata dia, memiliki empat keunggulan yakni excellence in characters, excellence in knowledge, excellence in music, dan excellence in english. Dengan adanya keunggulan-ke­ung­gulan yang dimiliki sekolah ini, dapat menciptakan anak-anak menjadi lebih berkarakter, hebat, peduli sesama, dan disiplin.

“Anak-anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” bebernya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Ai Mamun, sangat mengapresiasi aksi bersih-bersih yang dilakukan sekolah di lingkungan warga.

“Harapannya kegiatan ini bisa memberi dampak bagi lingkungan,” katanya.(cr4/c)

Baca Juga