Beranda Nasional

Beredar Video Bullying Siswi SMP di Jember, Korban Ditendang Jilbab Ditarik

BERBAGI
Video aksi bullying siswi salah satu SMP di Jember yang beredar di media sosial.

JEMBER-RADAR BOGOR, Sebuah rekaman aksi bullying yang dilakukan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) beredar luas Jumat (8/6/2018). Video berdurasi 1 menit ini diduga terjadi di SMPN 1 Mumbulsari, Jember, Jawa Timur.

Tampak dalam video yang diunggah akun facebook Yuni Rusmini itu, gadis muda berjaket abu-abu sedang berdiri di dalam kelas, dengan lagaknya ia menendang kawannya yang duduk di lantai berulang kali. Bahkan, ia menarik jilbab siswi berbaju hitam itu hingga terlepas.

Anehnya, teman kelas yang lain hanya sibuk merekam kejadian tersebut dengan ponsel tanpa niat untuk melerai sama sekali. Video ini pun sontak dikecam oleh ribuan orang yang menontonnya.

Banyak yang meminta, jika rekaman tersebut menjadi barang bukti untuk menghukum pelaku aksi bullyng di sekolah tersebut. Mengingat dampak bagi korban perundungan umumnya mengalami trauma, bahkan beberapa kasus mencatat kematian siswa lantaran penyerangan kawannya sendiri.

“Kenapa ea berhijab tp kelakuan kayak Baby…baby saja gk sekejam itu..ini sesama manusia bs seperti ini.. Heran nya lg sllu berhuat jahat tp berhijab..kasian hijab nya,” kata akun Lina Lamongan.

“Biadabb , dasar anak gak berpendidikan,” kecam akun faby arisara. “Kalo gw disituuu langsung gw tendang dari jauhhhh tu cewekkkk,” kesal akun Diah Ayu. (ysp)

Posted by Yuni Rusmini on Thursday, 7 June 2018

Komentar Anda

Baca Juga