Beranda Lifestyle

Berburu Kaftan Di Hari Raya

BERBAGI

Menjelang hari raya, banyak hal yang dipersiapkan masyarakat. Biasanya yang paling banyak diburu adalah baju baru. Karena banyak masyarakat yang mengiden­tikkan baju baru di hari raya.

Misalnya koleksi fashion yang ada di Butik Neng Geulis by Frida Aulia, di Jalan Kresna Raya, Bogor. Menyediakan beragam perlengkapan fashion yang dapat menunjang penampilan, baik saat hari raya maupun acara-acara lainnya.

Hari raya yang tinggal beberapa hari lagi, membuat butik ini disibukkan dengan berbagai pengunjung, salah satunya yang mencari kaftan. Soalnya, kaftan sangat cocok digunakan untuk Hari Raya, baik untuk yang berhijab maupun tidak.

“Di sini memang terdapat istilah kaftan abadi, karena memang untuk model kaftan tiap tahun tidak pernah mati. Selalu ada saja yang mencarinya, dari model simpel sampai yang terbaru,” beber owner Butik Neng Geulis by Frida Aulia, Frida Aulia pada Radar Bogor.

Adapun, sambung Frida, model terbaru pada tren Ramadan kali ini yakni kaftan traveling. Modelnya menyesuaikan dengan masyarakat yang akan mudik dan berlibur ketika libur Lebaran.

Bahannya adem, modelnya simpel, membuat kaftan ini sangat nyaman dipakai. Selain itu ada juga model kaftan simpel namun tetap elegan.
“Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp150 ribu–Rp750 ribu. Semua sangat sesuai dengan kualitas yang diberikan,” tuturnya.

Frida mengaku benar-benar mendapatkan berkah setiap bulan Ramadan dan menjelang hari raya, lantaran setiap tahun jumlah pengunjung meningkat dan selalu ramai.

”Berharap seterusnya dapat seperti ini. Sangat bersyukur sudah ada sampai di titik ini, di saat sekarang zaman sudah serba digital,” ujarnya.(cr4/c)

Memilih Kaftan Sesuai Bentuk Tubuh
1. Kurus
Tubuh kurus menjadi tantangan tersendiri saat memakai kaftan. Kebanyakan perempuan bertubuh kurus enggan mengenakan kaftan karena khawatir akan membuat tubuh mereka terlihat tenggelam. Untuk menyiasatinya, pilih kaftan yang memiliki kerut di bagian pinggul.

2. Gemuk
Anda yang bertubuh gemuk bisa memilih kaftan dengan model loose atau terusan yang bahannya jatuh. Model seperti ini berfungsi menutupi bagian tubuh yang besar. Namun, bukan berarti tidak bisa menonjolkan bentuk badan. Pakai tali di kaftan sehingga bentuk tubuh tetap terlihat.

3. Pendek
Sama seperti yang bertubuh kurus, kaftan dengan model kerut bagi tubuh pendek. Cari model berkerut karena bisa membesarkan pinggul dan membuat busana kaftannya terangkat.

4. Tinggi
Anda yang bertubuh tinggi cocok dengan berbagai model kaftan untuk Lebaran. Meski begitu, Anda tetap perlu memperhatikan panjang kaftan agar tidak terlihat menggantung. Panjang normal kaftannya itu 138–140 sentimeter.

Komentar Anda

Baca Juga