Beranda Olahraga

Adnan Januzaj, Muslim Pertama Pencetak Gol MU

BERBAGI
Adnan Januzaj

SOCIEDAD-RADAR BOGOR,Ternyata Adnan Januzaj menjadi pemain muslim pertama yang mencetak gol bagi Setan Merah sepanjang sejarah berdirinya klub. Setelah sebelumnya MU memiliki pemain muslim, yaitu Mame Biram Diouf yang gagal mencetak gol bagi MU.

Sebenarnya selain Januzaj, ada Marouane Fellaini yang berpeluang menjadi pemain muslim pertama yang mencetak gol bagi MU. Tapi sayang, mantan pemain Everton itu gagal menampilkan performa terbaiknya.

Januzaj adalah seorang muslim, sama seperti orang tuanya yang memang memeluk agama Islam. Adnan berasal dari Kosovo, negara di Semenanjung Balkan yang mayoritas beragama Islam.

Januzaj lahir di Brussels , Belgia, di mana keluarga Kosovo-Albanianya beremigrasi pada tahun 1992 sehingga ayahnya, Abedin, akan menghindari wajib militer oleh Tentara Rakyat Yugoslavia untuk perang di Bosnia.

Ayah Januzaj adalah anak tertua dari enam bersaudara dari Istok, Kosovo. Paman Januzaj, Januz dan Shemsedin, dan bibi Lavi, adalah anggota Tentara Pembebasan Kosovo, yang berjuang untuk kemer­dekaan Kosovo selama Perang Kosovo.

Sejak Kosovo mendeklarasikan kemerdekaan pada tahun 2008, Januzaj secara teratur mengunjungi keluarga besarnya di sana selama musim panas.

(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga