Beranda Nasional

Video Ibu Pengutil di Pasar Diamuk Warga, Netizen Malah Kasihan

Seorang ibu yang kedapatan mengutil di Pasar Paingan Sedadi, Penawangan, Grobogan, Jawa tengah.

GROBOGAN-RADAR BOGOR, Video seorang ibu tertangkap mencuri berbagai keperluan rumah tangga di pasar yang akhirnya terciduk dan dijambak oleh warga, beredar di media sosial.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah oleh akun instagram Yuni Rusmini, peristiwa tersebut terjadi di Pasar Paingan Sedadi, Penawangan, Grobogan, Jawa tengah, pada Rabu (6/6/2018) siang. Β “Kejadian siang Tadi. Ibu-ibu tertangkap ngutil (mencuri) di pasar paingan sedadi, penawangan, grobogan,” tulis Yuni.

Selain video, akun Yuni Rusmini juga mengunggah foto semua barang yang dicuri pelaku. “Barang yang didapat banyak sekali, ada makanan, baju, sandal, buah, bumbu dapur, ketela, dan lain-lain mungkin sedapatnya yang bisa dicuri. #Aku no coment, miris dan prihatin. Oh Indonesiaku,”.

Terlihat dalam video tersebut, si ibu pengutil dijambak rambutnya oleh seorang pria. Ia hanya diam sambil menutupi wajahnya menggunakan tangan dan dompetnya.

Terlihat pria baju putih dan berkacamata yang menjambak dan menarik rambut si ibu itu berbicara dengan bahasa jawa,

Setelah berbicara dengan entengnya tangan pria tersebut menonjok pipi si ibu. “Ampun si pak.” kata si ibu. “Namamu akan terkenal ini, viral nanti di Facebook.” kata pria baju putih itu

NetizenΒ yang melihat postingan tersebut, malah kasian dengan si ibu dan geram dengan aksi si pria berkacamata yang menjambak si ibu tersebut.

“Ngebayangin ibu sendiri seandainya dgitukan, mencuri demi kebutuhan hidup keluarganya. Perlakukan lah selayaknya manusia, Jangan dgitukan,” kata akun madlanmardjan.

“Aduh sibpk itu kayak bkn laju laki aja..lebih baik kasih kepolisi nga usah main pukul perempuan..nga pantes,” tulis akun lisa1972mona.

“Ya ampun tuh bapak2,ga punya bini kali di rmh,kasian juga ibu2 walopun salah nyuri,di bawa aja se ke kelurahan atau ke kantor polisi alesannya apa?jangan pake kekerasan,” kata akun arfan.adi.

“Ya allah…., jgn diapa2inlaah… Jgn dihajar atau bagaimana… Malinge cm bumbu dapur ketela…. Biarin lapor polisi dan dihukum atas hukum negara dan agama.. Jgn menghakimi…,” kecam akun gandhybhd. (ysp)

Baca Juga