Beranda Politik

Ulama Doakan Ade Yasin

BERBAGI
DIDOAKAN: Calon bupati Bogor Ade Yasin saat menjenguk KH Khodamul Qudus di Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi, Dramaga.

DRAMAGA-RADAR BOGOR,Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Kampung Sadeng Kaum, Kecamatan Leuwiliang, KH Khodamul Qudus yang sedang tergolek lemas di Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi, Dramaga Kabupaten Bogor, mendapatkan perhatian dari sejumlah calon bupati Bogor.

Selasa petang (5/6), calon bupati Bogor Ade Yasin men­datangi rumah sakit tersebut untuk men­jenguk. Kedatangan Ade Yasin pun disambut haru Kiai Kho­dam, begitu sapaan akrabnya. Bahkan, kepala Ade Yasin sempat dicium dan didoakan oleh sang kiai kharismatik itu.

”Kewajiban saya datang dan menjenguk beliau. Beliau buat saya bukan hanya sebagai ulama tapi juga orang tua. Sejarah saya dan keluarga saya dengan Kiai Khodam sangat panjang. Ayahanda Kiai Khodam bersahabat dengan ayah saya,” kata Ade Yasin.

Ia datang sendirian ke rumah sakit sekitar pukul 16.00 WIB. Calon bupati Bogor yang diusung dan didukung empat partai politik itu langsung ke ruang Vanda VIP 3.

”Terima kasih De. Doakan saya cepat sembuh ya,” sambil mulutnya komat-kamit melantun­kan doa di kepala Ade Yasin.

Sebelumnya, Ade Yasin mendapat kabar Kiai Khodam dirawat di rumah sakit dari salah seorang kerabat ulama berpengaruh di Bogor Barat itu. Setelah mendapat informasi, ia langsung membuat jadwal untuk membesuk sang kiai.

”Jadwal saya kan sudah terprogram. Kami punya agenda tarling setiap hari. Saya minta hari Selasa digeser sedikit karena mau besuk Kiai Khodam,” ujarnya.

Menurut Ade Yasin, Kiai Khodam adalah salah seorang kiai besar di Bogor Barat yang konsisten memperjuangkan aspirasi umat. Tak hanya itu, Kiai Khodam juga selama dua kali pilkada merupakan sosok yang paling depan memperjuangkan Rachmat Yasin menjadi bupati Bogor.

”Saya yakin sekarang juga demikian. Beliau pasti istikamah di belakang saya mendukung perjuangan pasangan Hadist demi kemajuan umat Islam di Kabupaten Bogor,” tukasnya.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga