Beranda Olahraga piala dunia

Ujicoba Piala Dunia 2018 : Belgia Kandaskan Mesir,  Efek Tanpa Salah

BERBAGI
Pemain Belgia Eden Hazard di kawal ketat pemain Mesir, pada laga uji coba, Kamis (7/6/2018) dini hari.

RADAR BOGOR-Tim nasional Belgia menjamu Mesir dalam laga uji coba di King Baudouin Stadium, Brusel, Kamis (7/6//2018) dini hari WIB. Tim tuan rumah mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Sejak menit awal, Belgia lebih dominan dalam penguasaan bola. Berkali-kali pula skuat asuhan Roberto Martinez mampu membahayakan gawang Mesir yang dikawal Essam El-Hadary.

Namun, baru pada menit 27, Belgia bisa menemui hasil positif. Romelu Lukaku menyelesaikan peluang emas yang didapatkannya untuk memperdaya El-Hadary.

Tampil tanpa Mohamed Salah yang masih mengalami cedera membuar Mesir sulit mengembangkan permainan. Mereka cuma bisa bertahan untuk menangkal gempuran tim lawan.

Gawang Mesir akhirnya kembali bobol ketika pertandingan memasuki menit 38. Kali ini giliran Eden Hazard yang mencatatkan nama di papan skor usai menerima umpan matang dari Yannick Carrasco.

Meski sudah unggul dua gol, namun Belgia tidak mengurangi intensitas serangan mereka pada babak kedua. Para pemain Mesir mereka buat bekerja keras untuk mengamankan pertahanan.

Mesir sebenarnya punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan melalui Trezeguet yang masuk pada babak kedua. Namun, tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Di penghujung laga, Marouane Fellaini mencetak gol sehingga Belgia unggul dengan skor 3-0. Hasil ini membuat uji coba mereka sepanjang 2018 masih tetap belum terkalahkan. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga