Beranda Ekonomi

Tingkatkan Layanan Jelang Arus Mudik

BERBAGI
XL for Radar Bogor
PROGRAM: PT XL Axiata melaksanakan program Ramadan Berbagi Kuota di madrasah aliyah.

BOGOR–RADAR BOGOR,PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kenyamanan masyarakat yang akan mudik dan berlibur. Salah satunya dengan menyediakan jaringan 4G LTE yang meng-cover lebih dari 96 persen jalur jalan raya. Sedangkan untuk jalur kereta api Jakarta–Surabaya, jaringan 4G LTE telah menyelimuti lebih dari 90 persen.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, selain di Pulau Jawa, jaringan 4G LTE XL Axiata juga sudah bisa dinikmati masyarakat di 94 persen area di sepanjang jalur mudik utama Sumatera dan 66% area jalur mudik di Kalimantan.

“Kami berharap masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan layanan akses digital yang lebih baik lagi untuk mendukung aktivitasnya selama pulang kampung dan libur panjang Lebaran,” jelas Yessie.

Lebaran tahun ini, pihaknya juga menyajikan tiga hal dalam layanan akses digital, yakni jadi lebih luas, lebih cepat, dan lebih nyaman. “Ini sekaligus bagian dari rencana besar pembangun jaringan data berkualitas yang telah berjalan selama ini,” jelasnya.

Sementara itu, secara teknis, XL Axiata menerapkan teknologi terkini demi meningkatkan kualitas layanan data. Beberapa di antaranya adalah Network Function Virtualization Core, Spektrum Wideband 4G, dan teknologi 4.5G.

Termasuk dalam Teknologi 4.5G ini adalah LAA Spectral Efficiency, Carrier Aggregation 256 QAM, serta 4T4R 4X4 MIMO. Saat ini, layanan 4.5G sudah tersedia di sekitar 100 kota.(mer/b)

Komentar Anda

Baca Juga