Beranda Politik

Sugeng Sosok yang Unik

BERBAGI
APRESIASI: Calon wali kota Bogor Sugeng Teguh Santoso mendapatkan penghargaan dari LSM Mitra Rakyat Bersatu Kota Bogor, kemarin (6/6).

BOGOR-RADAR BOGOR,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Rakyat Bersatu Kota Bogor memberikan penghargaan kepada Sugeng Teguh Santoso. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Posko LSM Mitra Rakyat Bersatu di Jalan Raya Cifor, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (6/6).

Bukan tanpa alasan penghargaan tersebut diberikan, karena STS memang sudah dikenal peduli terhadap masyarakat kalangan bawah. Khususnya di bidang pendidikan maupun kesehatan.

”Ini tidak ada kaitannya secara politis dalam pemberian piagam. Tetapi memang kelayakan yang tepat untuknya karena beliau turun ke lapangan bukan hanya kemarin, sudah lama sebelum beliau mencalonkan diri sebagai wakil wali kota,” ujar Ketua Umum LSM Mitra Rakyat Bersatu Kota Bogor Jamal Alnasir kepada Radar Bogor.

Menurutnya, Sugeng merupakan sosok yang unik, aneh, dan langka. Sebab, ia telah mengenalnya lama. Baik secara akademik maupun sosial. Karena itu, ia mengetahui betul perjuangan Sugeng membangun dari bawah sehingga benar-benar merasakan derita masyarakat kelas bawah. ”Sampai hari ini beliau tetap sama, tidak banyak berubah,” katanya.

Sementara itu, Sugeng Teguh Santoso mengaku terkejut setelah mendapat penghargaan tersebut. Namun yang ia ketahui, penghargaan tersebut ia dapatkan karena lembaga tersebut menilai apa yang dilakukannya sangat berarti bagi masyarakat bawah. Seperti masyarakat yang tak mampu membayar biaya karena sakit, kekurangan biaya sekolah hingga ijazah sang anak ditahan, hingga tak mampu membayar utang.

”Saya terima kasih dan senang karena kerja kita ada yang potret kemudian diapresiasi,” ungkapnya.

Pria yang juga calon wakil wali kota Bogor tersebut berharap akan banyak lagi masyarakat Kota Bogor yang bekerja di bidang sosial.

”Kalau memilih saya, kita tetap sosialisasi dengan program-program. Kalau apresiasi ini dipotret sebagai satu harapan masyarakat bahwa calon wakil wali kotanya memang peduli itu lebih bagus, semoga ini bisa mendongkrak suara,” pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga